AktualPublikasi

Kompetisi Fim Pendek Ciptakan Talenta Ekonomi Kreatif

Pasuruan Kota Madinah. Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP, M.Si (Mas Adi) menyerahkan sertifikat kepada lima pemenang seremonial film pendek Kota Pasuruan bertempat di Gedung Kesenian Darmoyudho Kota Pasuruan, Sabtu (20/11/2021).

Seremonial film pendek ini diikuti 28 peserta dan ada 5 yang terbaik diantaranya sutradara nur fadli dengan film kagum, sutradara maudy dengan film sepatu, sutradara awan pamungkas dengan film sawang sinawang, sutradara halim setiadi dengan film bapak tua dan sutradara saiful ulum dengan film akik.

Seremonial film pendek sebagai apresiasi dan wadah talenta photografi untuk mengembangkan usaha ekonomi kreatif khususnya industri film di Kota Pasuruan.

Mas Adi mengapresiasi kegiatan seremonial film pendek di masa pandemi covid 19, kegiatan ini cukup bagus karena ekonomi kreatif tumbuh berkembang dan menjadi akselarasi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

“Kegiatan seperti ini menjadi salah satu komitmen saya bersama Gus Ipul untuk mendorong munculnya kreatifitas baru di Kota Pasuruan dalam berbagai aspek,” ujarnya

Selanjutnya Mas Adi menyampaikan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menjadi momentum yang sangat strategis untuk memasarkan produk baik berupa barang atau jasa yang didalamnya produk kesenian kita yang bisa dinikmati semua kalangan.

Dengan menggunakan media sosial yang baik dan kita pasarkan ke masyarakat, maka produk seni kita dapat menjadi kreasi hasanah kebudayaan di Kota Pasuruan.

“Harapannya situasi sekarang, kegiatan ini terukur apa outcome dan outputnya bagi Kota Pasuruan sehingga menggairahkan semua sektor dan ekonomi kreatif ini bisa menggerakkan sektor-sektor yang lain,” jelasnya

“Kita harus cari keunikan Kota Pasuruan yang menjadi keunggulan jangka panjang dengan nilai hasanah budaya untuk meningkatkan semua potensi baik dari segi kreatifitas, talenta muda dan tetap optimisme Kota Pasuruan akan maju, punya daya saing ketika semua terlibat didalamnya,” pungkasnya (rmd/fit)