AktualPublikasi

Tingkatkan reformasi birokrasi, Gus Ipul Minta perangkat daerah segera susun peta proses bisnis

Pasuruan Kota Madinah. Wali Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) membuka acara Sosialisasi Penyusunan Peta Proses Bisnis di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan bertempat di Hotel Horison, Rabu (24/11/21).

Dalam sambutannya Gus Ipul menyampaikan peta proses bisnis merupakan acuan bagi instansi pemerintah untuk menggambarkan hubungan kerja yang efektif dan efisien antar unit organisasi untuk menghasilkan kinerja sesuai dengan tujuan pendirian organisasi. Pemerintah Kota Pasuruan akan melaksanakan kegiatan diseminasi penyusunan peta proses bisnis untuk perangkat daerah terutama di tingkat kelurahan guna dapat melaksanakan tugas secara efektif dan efisien.

“Untuk meningkatkan kinerja perangkat desa terutama di tingkat kelurahan, peta proses ini saya harap  dapat menghasilkan keluaran yang bernilai tambah untuk pemangku kepentingan”,jelas (Gus Ipul)

Dalam kesempatan ini, saya menitipkan pesan kepada para setiap perangkat daerah untuk memanfaatkan dan merealisasikan peta proses bisnis. Saya juga berpesan untuk bagian organisasi sekretariat daerah, sebagai pemimpin yang menyusun peta proses bisnis ini terus bangun koordinasi dengan seluruh perangkat daerah agar  dapat segera menuntaskan penyusunan serta mengimplementasi peta proses bisnis di lingkup pemerintah Kota Pasuruan, ujarnya.

Peta proses bisnis salah satu area perubahan dalam reformasi birokrasi untuk mewujudkan instansi pemerintah yang tepat fungsi, tepat ukuran dan tepat proses. penyusunan peta proses bisnis ini penting, demi terciptanya perbaikan dan peningkatan progres serta akselerasi perbaikan tata laksana birokrasi dan yang paling penting, pencapaian visi misi pemerintah Kota Pasuruan.

Untuk seluruh peserta sosialisas yang hadir pada sore hari ini, saya berpesan acara ini, sebagai masukan yang berharga untuk penyediaan materi dan substansi terkait penyusunan dan implementasi pelaksanaan peta proses bisnis di Pemerintah Kota Pasuruan nantinya, Tegas Gus Ipul.