Cerita KotaPublikasi

Bangga, Wifi Gratis Pemkot Pasuruan Disambut Antusias Pelajar dan Mahasiswa

Pasuruan Kota Madinah. Wifi gratis yang telah dilaunching oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan pada Jumat, (05/06/21) lalu disambut antusias berbagai kalangan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Varizky Toriq Habibur Rohman (19) warga Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan ini, memanfaatkan Wifi gratis di Taman Sekargadung untuk belajar.

“Sambil bersantai di taman dan terkadang diskusi dengan teman, kita juga berselancar di internet untuk mencari referensi,” aku Varizky yang juga seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Pasuruan, Senin (12/12/21).

Menurutnya, Pemkot Pasuruan sangat berpihak dalam memberi pelayanan bagi masyarakat, terutama para pelajar dan mahasiswa, “Ditambah pembelajaran saat ini banyak daringnya. Jadi Wifi gratis ini sangat membantu,” sanjungnya.

Menurut pengguna lain, Nely (13) bersama teman-teman sebangkunya di SMP 8 Kota Pasuruan mengatakan ikut memanfaatkan Wifi gratis tersebut.

“Iya, kita juga pakek Wifi gratis Madinah Van Java untuk daring dan lihat Youtube. Wifinya lumayan lancar, jadi lumayan. Dari pada beli kuota,” paparnya dengan girang.

Sekedar diketahui, layanan wifi gratis ini bisa diakses di 4 kantor kecamatan dan 34 kantor kelurahan serta di 5 taman yang ada di Kota Pasuruan, yakni Taman Lansia, Taman Pekuncen, Taman Sekargadung, Taman Alun-alun, dan Taman Kota. (lio)