Cerita KotaPublikasi

BPBD Terjunkan 4 Armada, Kebakaran Di Jalan Sumatra Bisa Diatasi Dalam 1 Jam 20 Menit.

 Sebuah gudang kosong yang berada di Jalan Sumatra, Kelurahan Karanganyar Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan terbakar, Kamis malam (3/2/2022)

Kobaran api sangat besar dan menghabiskan bagian depan gudang bekas pabrik wig tersebut.
Diduga kobaran api mulai menyulut sekitar pukul 20.30 Wib. Menurut keterangan warga sekitar sempat mendengar ledakan dari dalam gudang.

“Sekitar setengah sembilan api mulai membesar, ” ujar Lucky warga sekitar.

Tiga unit mobil damkar dan satu unit water supply dari BPBD Kota Pasuruan diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Awalnya Petugas sempat mengalami kesulitan untuk memadamkan api karena sempat terlihat percikan listrik di atap, setelah petugas PLN datang dan memutus aliran listrik barulah tim PMK berusaha memadamkan api. Kurang lebih 1 jam 20 menit api berhasil ditaklukkan.

ementara itu armada yang diterjunkan dalam penanganan kebakaran ini, BPBD Kota Pasuruan menerjunkan 4 unit mobil damkar, 2 unit damkar 5000 liter, 1 unit damkar 1500 liter dan 1 unit water supply 5000 liter.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, karena gudang kosong tersebut sudah tidak ditempati selama 6 bulan.

“Gudang ini sudah lama kosong tidak ada yang menghuni sekitar 6 bulan,” ungkap Yamin Sastra Dipura pemilik gudang.

Untuk penyebab kebakaran dan kerugian sendiri masih dalam tahap investigasi pihak terkait.

Nampak petugas yang terlibat dalam pemadaman ini selain petugas PMK juga dari pusdalops BPBD Kota Pasuruan, TNI, Polri, Dishub, PLN, Dinkes tampak juga relawan ikut membantu dalam pemadaman kali ini.