AktualPublikasi

Porprov Jatim 2022, Kota Pasuruan Bakal Turunkan Atlet Terbaiknya untuk Berlaga di 15 Cabor

Pasuruan Kota Madinah. Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke 7 tahun 2022 bakal digelar bulan Juni mendatang. Kota Pasuruan akan menurunkan sebanyak 15 Cabang Olahraga (Cabor).

Hal itu disampaikan Ketua Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pasurua, Joko Listiyono. Menurutnya beberapa hari lalu pihaknya telah melakukan verifikasi data atlet dari belasan cabor tersebut.

Selanjutnya KONI akan melakukan pendampingan serta monitoring kesemua atlet yang bakal berlaga di Porprov Jatim, “Waktunya cukup terbatas. Hanya 4 bulanan. Jadi ada yang kami prioritaskan nantinya,” papar Joko, Selasa (22/02/2022).

Diantara 15 cabor yang diprioritaskan adalah tinju, shorinji kempo, wushu, karate, tae kwon do, hoki, renang, selam, dan menembak. Yang mana, cabor-cabor tersebut pernah menyumbang medali di Porprov tahun 2019 lalu.

Tak dapat dipungkiri, lanjut Joko, cabor-cabor bela diri Kota Pasuruan di setiap Porprov tidak pernah absen menyumbang medali. Ia berharap pada Porprov kali ini kembali menyumbang medali dan mengharumkan nama baik Kota Pasuruan.

Kendati demikian, minimnya anggaran KONI juga menjadi pertimbangan untuk memprioritaskan cabor mana yang akan diikuti, “Nanti setelah dikalkulasi dan semua dihitung. Apabila ada tim yang masih kurang dan anggaran mencukupi, kita panggil atlet lainnya. Begitu,” tutup Joko. (lio)