AktualPublikasi

LKPJ 2021 Selesai Dibahas, Mas Adi Apresiasi Rekomendasi DPRD

Pasuruan Kota Madinah. Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP., M.Si (Mas Adi) mengapresiasi Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2021 yang disampaikan. Sehingga menjadi catatan dan refrensi dalam penyempurnaan pelaksanaan pemerintah ke depan. Hal ini disampaikan Mas Adi saat memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna II dengan pembahasan LKPJ Tahun Anggaran 2021 di Gedung DPRD Kota Pasuruan, Kamis (31/03/2022) siang.

“Dengan paripurnanya pembahasan LKPJ Tahun Anggaran 2021, maka pada kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas apa yang telah direkomendasikan oleh DPRD terhadap LKPJ Tahun Anggaran 2021 tersebut, “ ujar Mas Adi

Menurutnya, LKPJ pada dasarnya adalah sebuah kerangka checks and balances bagi Pemerintah untuk mewujudkan Visi dan Misi pembangunan Kota Pasuruan.

“Banyak hal yang masih perlu mendapat perhatian dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di masa mendatang. Oleh karenanya kita harus mampu senantiasa bekerjasama dalam mewujudkan perubahan yang lebih baik. Dengan kemitraan yang terjalin baik sebagaimana yang telah kita bangun selama ini, saya yakin akan dapat mencapai apa yang diharapkan bersama,” jelas Mas Adi.

Mas Adi memaparkan bahwa program dan kegiatan pemerintah daerah pada Tahun 2021 telah diupayakan mengacu pada prioritas, hal tersebut dilakukan karena terbatasnya kemampuan keuangan daerah.

“Ke depan kita terus berupaya menjadikan tantangan menjadi peluang, karena kompleksitas masalah dinamika pembangunan seperti tuntutan pembiayaan pembangunan yang semakin meningkat, termasuk kebutuhan pemeliharaannya. Oleh karena itu, maka di sisi pendapatan daerah harus selalu diupayakan untuk terus ditingkatkan utamanya dari Pendapatan Asli Daerah,” imbuhnya.

Rapat Paripurna II ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismal Marzuki Hasan, SE dan dihadiri oleh Anggota DPRD, jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan serta Kepala Perangkat Daerah Kota Pasuruan. (fit)