AktualPublikasi

Gus Ipul Minta Operasi Libur Nataru Dilaksanakan dengan Pendekatan Harmonis

Pasuruan Kota Madinah. Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menggelar rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk memastikan Libur Natal  dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2022 berjalan sesuai aturan.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) memimpin rapat yang digelar di Joglo Parama Satwika Rumah Dinas Kapolres Jl. Gajah Mada No. 19, Kota Pasuruan tersebut pada, Rabu (15/12/21) Malam.

Gus Ipul menyampaikan bahwa pola pengaturan Libur Nataru adalah ‘Operasi Sapa Warga’ yang juga merupakan misi menuju harmoni warganya.

“Yang mana nantinya kita atur dengan pendekatan harmonis, longgar dan edukasi. Mengarahkan masyarakat untuk tertib prokes,” paparnya.

Untuk operasi sendiri akan melibatkan sebanyak 450 personil yang antara lain terdiri dari anggota TNI – Polri, Satpol PP, dan Dishunlb. Semua akan disebar di tiga pos, yakni, persimpangan Kebonagung, Taman Alun-alun serta satu pos di Pasar Ngopak, Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H S.I.K M.SI menekankan agar komunikasi antara pimpinan dan anggota yang terlibat dalam operasi dijaga dengan baik.

“Agar tidak ada gesekan, mohon para pimpinan nantinya memberi arahan pada anggotanya yang ada dilapangan. Jadi semua paham dan operasi berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Pada dasarnya, operasi tersebut adalah sebuah upaya Pemkot Pasuruan mengatur pelaksanaan Libur Nataru yang masih dalam kondisi Covid-19 sesuai Inmendagri 66 maupun 67 tahun 2021. (lio)