AktualPublikasi

Paripurna II DPRD Kota Pasuruan Sampaikan Pandangan Umum Usulan 4 Raperda

Paripurna II DPRD Kota Pasuruan Sampaikan Pandangan Umum Usulan 4 Raperda

Pasuruan Kota Madinah. DPRD Kota Pasuruan, kembali melaksanakan rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi DPRD atas penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tahun 2022. Rapat berlangsung di Ruang Paripurna Kantor DPRD Kota Pasuruan, Senin (23/05/2022).

Pemandangan Umum fraksi disampaikan terhadap 4 (empat) usulan Raperda antara lain Retribusi persetujuan banguann gedung, bangunan gedung, pengelolaan keuangan daerah, dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Sesuai jadwal waktu pembahasan yang disusun oleh Badan Musyawarah DPRD,  agenda Rapat Paripurna II DPRD Kota Pasuruan adalah Penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Pasuruan,” kata Dedy Tjahjo Poernomo

Pada kesempatan tersebut, dari perwakilan masing-masing fraksi partai Gerindra, fraksi amanat pembangunan, fraksi partai keadilan sejahtera, fraksi hati nurani Nasdem perjuangan, fraksi Golkar dan PKB, menyampaikan pandangan umum mengenai Raperda Tahun 2022. Secara keseluruhan, perwakilan fraksi dari masing-masing fraksi memberikan pertanyaan, apresiasi dan mendukung pelaksanaan Raperda.

“Fraksi Partai Gerindra melalui pemandangan umum ini mendukung penuh rancangan peraturan daerah yang telah di usulkan oleh pemerintah Kota Pasuruan, serta mendukung penuh rancangan peraturan daerah inisiatif DPRD tentang BUMN,” jelas Tutur Anjar Jiwandono

Fraksi PKB memberikan apresiasi dalam menyampaikan pemandangan umum terkait Raperda BUMD  inisiasi dari DPRD, dengan begitu dapat meningkatkan ekonomi yang lebih baik lagi.  

“Raperda Inisiatif ini merupakan wujud kontribusi dan kecintaan DPRD pada kota yang kita cintai untuk membangun kota Pasuruan lebih baik lagi. Event yang sudah diselengarakan oleh pemerintah kota Pasuruan sangat kita apresiasi, sedikit demi sedikit menggerakkan ekonomi masyarakat,” tutur H. Abdullah Junaedi

Dedy Tjahjo menilai, masukan dan sebuah apresiasi tersebut adalah sangat penting karena semua menginginkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat lebih cepat. Beliau berharap Raperda yang telah diusulkan dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat.

“Masukan yang sudah disampaikan sangat penting, sebab semua menginginkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat lebih cepat,” tutup Dedy Tjahjo

Rapat Paripurna II dipimpin langsung oleh Dedy Tjahjo Poernomo selaku pimpinan rapat sidang, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan, Wali Kota Pasuruan, Wakil Wali Kota Pasuruan, Sekertaris beserta Forkopimda Kota Pasuruan. (lut)