AktualPublikasi

KICK OFF  PIALA KASAD LIGA SANTRI 2022 PASURUAN, MAS ADI BERHARAP GALI POTENSI SANTRI MUDA BERBAKAT

Pasuruan Kota Madinah – Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) dan Komandan Kodim 0819 Letnan Kolonel Infantri Nyarman, M. Tr. (Han) secara resmi telah membuka turnamen sepak bola Piala Kasad Liga Santri 2022 wilayah Pasuruan yang digelar di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan, Senin (20/6/2022).

Turnamen ini pun serentak dimulai di seluruh Indonesia yang dilakukan secara virtual. Babak final akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 22 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

Mas Adi menyebut, melalui turnamen ini diharapkan dapat menggali potensi para para pemain berbakat di lingkungan pondok pesantren.

“Kegiatan ini juga sinergi dengan pemerintah kota Pasuruan khususnya untuk menyeleksi para atlit-atlit apalagi yang ada di pesantren-pesantren yang ada di kota Pasuruan, yang nantinya tentu akan dipilih untuk pada event-event yang lebih besar selanjutnya”, ujarnya.

Pelaksanaan Kick Off babak pertama dimulai melalui tendangan pembuka oleh Letkol Nyarman disertai pelepasan balon. Hari ini menampilkan kesebelasan dari Bayt Al Hikmah Kota Pasuruan VS Dalwa Fc Kabupaten Pasuruan.

“Piala Kasad Liga Santri 2022 ini diikuti oleh 8 tim dari pondok pesantren yang ada di kota dan kabupaten Pasuruan. Dan pertandingan akan dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi dimana waktu pertandingan yang diambil adalah 40 menit di setiap babaknya”, ungkap Nyarman.

Hadir pula dalam acara ini, Kapolres Pasuruan, Kapolresta Pasuruan, Kepala Kemenag, Kadis Disparpora, Ketua PCNU, Perwakilan dari Kejaksaan Kota dan Kabupaten Pasuruan, dan Perwakilan BNN. (Dey)