AktualPublikasi

Ikuti World Walking Day 2022, Ribuan Warga Kota Pasuruan Penuhi Jl. Pahlawan

Pasuruan Kota Madinah. Ribuan warga Kota Pasuruan penuhi JL. Pahlawan Kota Pasuruan, mereka memenuhi JL. Pahlawan dalam rangka mengikuti kegiatan World Walking Day 2022 yang dipusatkan di depan Gedung Harmoni Kota Pasuruan, Minggu (02/10/2022). Kegiatan ini digelar oleh Pemerintah Kota Pasuruan bersamaan dengan peringatan Hari Batik Nasional.

Peserta World Walking Day sendiri dilepas oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, S.TP, M.Si (Mas Adi) dengan mengibarkan benderas start tanda dimulainya acara. Tampak Ketua DPRD Kota Pasuruan Ismail Marzuki Hasan dan Kepala Perangkat Daerah Kota Pasuruan juga mengikuti kegiatan ini.

Dalam sambutanya, Mas Adi mengatakan bahwa kegiatan World Walking Day 2022 ini diadakan untuk menstimulus warga Kota Pasuruan untuk berjalan kaki. Karena dengan jalan kaki membuat tubuh menjadi sehat.

“Dari hasil riset para Ilmuwan, Indonesia ini menjadi negara yang paling malas untuk jalan kaki, padahal manfaat jalan kaki sangatlah banyak terutama untuk kesehatan,” ujar Mas Adi

Kegiatan  World Walking Day 2022 ini merupakan wujud dari visi Kota Pasuruan Kota Madinah yakni Harmoni Warganya.

“Jika warganya sehat, kemudian guyub rukun maka InsyaAllah apa yang kita cita-citakan yakni, maju ekonominya, indah kotanya dan harmoni warganya dapat terwujud,” ungkapya.

Selain diisi oleh kegiatan gerak jalan melintasi JL. Pahlawan hingga JL. Slagah. Warga Kota Pasuruan juga tampak menikmati suguhan musik dari panggung yang telah disediakan panitia. Fashion Batik juga turut ambil bagian dalam World Walking Day tahun ini.

Tidak hanya itu, berbagai doorprize pun memeriahkan World Walking Day 2022 ini, seperti sepeda pancal dan kulkas menjadi hadiah utama. (fit)