AktualPublikasi

Gus Ipul Sampaikan 5 Pesan Penting Untuk Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan

Pasuruan Kota Madinah. Pemerintah Kota Pasuruan kembali melaksanakan apel pagi di depan halaman Kantor BKD Kota Pasuruan, Senin (30/01/2023).  Dipimpin langsung oleh Wali Kota Pasuruan, H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul), apel ini diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kecamatan, Kelurahan, dan seluruh tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.  

Dalam sambutannya, Gus Ipul meminta kepada PNS serta para tenaga kontrak untuk meningkatkan kinerja melalui kolaborasi dan kerja sama antar bagian.

“Kita ingin semakin baik dalam meningkatan kinerja melalui kolabarasi dan kerja sama. Tentu, hal ini dapat terwujud dengan adanya kesadaran dan pemahaman dari para ASN dan tenaga kontrak tentang tupoksi masing-masing,” papar Gus Ipul

Pada kesempatan itu, Gus Ipul mengungkapkan rasa syukur dan bangganya karena Pemkot Pasuruan menutup tahun 2022 dengan beberapa prestasi. Prestasi tersebut yang menjadi semangat untuk terus meningkatkan kinerja.

“Semua harus bekerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Bekerja dijalur yang benar supaya kerja kita lebih tenang dan hasilnya maksimal. Mari kita jaga ini untuk terus meningkatkan kinerja kita,” tuturnya

Gus Ipul menekankan, para Camat dan Lurah sebagai ujung tombak dari pelayanan, harus mampu menjadi teladan.

“Jadilah teladan, datang tepat waktu, kerja kreatif, membimbing dan membina serta mendampingi,” tuturnya

Lebih lanjut, Gus Ipul menitipkan 5 pesan kepada seluruh pegawai di lingkungan Kota Pasuruan untuk kemudian dilaksanakan. Kelima pesan tersebut antara lain:

1.    Disiplin pada bidang tugas masing-masing

2.    Tertib administrasi

3.    Turut menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, baik di kantor maupun di rumah

4.    Laporkan jika ada hal-hal yang perlu untuk dilaporkan

5.    Kolaborasi dan  kerja sama

Membawa misi Pasuruan Kota Madinah, Gus Ipul juga meminta kepada para ASN maupun tenaga kontrak yang mengikuti apel pada pagi itu untuk turut mewujudkan Kota Pasuruan menuju Kota Madinah.

“Untuk terus menggerakkan perekonomian di Kota Pasuruan, sektor perdagangan harus kita genjot. Dukung dan dorong UMKM kita yang ada di Kota Pasuruan dengan menggelar kegiatan-kegiatan yang tentunya sesuai dengan tradisi kita,” ucap Gus Ipul