AktualPublikasi

Meriahnya Gelar Silatuhrahmi Bersama RW dan RT, Menyuguhkan Seni dan Budaya Kota Pasuruan

Pasuruan Kota Madinah. Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menggelar silatuhrahmi bersama RW, RT dan tokoh masyarakat Se-Kota Pasuruan,berlokasi di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan. Rabu Malam (22/2/2023)

Kehadiran Wali Kota Pasuruan bersama Wakil Wali Kota Pasuruan didampingi Seketaris Daerah Kota Pasuruan, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah dan diikuti Guru, Perwakilan Komunitas, RT dan RW Se-Kota Pasuruan.

Kedatangan Wali Kota Pasuruan beserta rombongan disuguhkan dengan penampilan Paskibraka dari SMA Negeri 1 Pasuruan.

Dalam kesempatan sambutan Gus Ipul melaporkan perjalanan dua tahun selama kepemimpinannya didepan RT, RW, Guru, dan perwakilan komunitas yang merupakan pertanggung jawaban publik.

“Mudah mudahan pekerjaan rumah yang harus kami selesaikan kedepan kita bisa gandeng tangan, kerja bersama sehingga tujuan pembangunan untuk mensejahterakan warga Kota Pasuruan lewat mimpi menjadi Kota Madinah dapat terwujud,” ujarnya

Gus Ipul mengatakan bahwa tahun 2024 merupakan tahun politik yang mana akan melalui tahapan tahapan yang harus diketahui oleh masyarakat luas.

“Malam ini secara khusus saya mengundang Ketua KPU Kota Pasuruan, untuk mengingatkan kita semua bahwa ditahun 2024 Pemilu dimana kita harus berpartisipasi hak memilih walalupun berbeda pilihan suasananya tetap rukun, guyub, dan rasa persaudaraan tetap terpelihara ,” katanya.

Gus Ipul menambahkan bahwa dua tahun ini telah bekerja keras untuk memujudkan mimpi Pasuruan Kota Madinah.

“Kita menetapkan sembilan prioritas Pasuruan menuju Kota Madinah, kemajuan Kota Pasuruan kita tetapkan dengan menggunakan ukuran yang sesuai ketentuan,” tambahnya

Gus Ipul menyampaikan Maju ekonominya dengan perekonomian yang meningkat, pengangguran menurun secara konsisten, dan invenstasi juga mengalami peningkatan.

“Segala upaya telah kita lakukan untuk segera bangkit, pulih lebih cepat pasca Pandemi Covid 19,” imbuhnya

Gus Ipul mengatakan bahwa Kota Pasuruan saat ini memperbanyak event, memperbanyak menghadirkan tamu dan menghadirkan turis sehingga membuat pelancong kerasan di Kota Pasuruan dan membelanjakan uangnya diKota Pasuruan sehingga ikut menggerakkan perekonomian di Kota Pasuruan.

“Salah satu menggerakkan perekonomian diKota Pasuruan adalah membuat Kota Pasuruan ini indah, nyaman, bersih dan membuat kerasan untuk semua usia,” katanya

Gus Ipul menambahkan akan melakukan face off agar wajah Kota Pasuruan berubah dan mengejar ketertinggalan dari Kota Surabaya dan Kota Malang.

“Alhamdulillah revitalisasi alun alun dan pemasangan payung madinah sudah 60 persen, saat ini banyak penziarah dan wisatawan yang datang kesana,” tambahnya

Gus Ipul juga mengajak RW dan RT untuk menggerakkan UMKM naik kelas.

“Tolong Lurah, RW dan RT untuk menggerakkan UMKM agar bisa menjamu tamu kita yang makin hari makin banyak,” ajaknya

Gus Ipul juga mengajak RT dan RW untuk membuat Kota Pasuruan bersih.

“Mari kita buat Kota kita makin bersih, buang sampah pada tempatnya, bersihkan toilet, dapur, kamar, ruang tamu, lingkungan, alun alun, pelabuhan, dan sudut sudut kota agar kota makin sehat, nyaman dan membuat masyarakat lain untuk datang Ke Kota Pasuruan,” ajaknya

Diakhir sambutan Wali Kota Pasuruan mengajak RW dan RT untuk hidup bersih, tertib dan bangkit lebih cepat.

Setelah sambutan Wali Kota Pasuruan, ada pertunjukkan tari, seniman, musisi  dan budayawan asli Kota Pasuruan. (rmd)