AktualPublikasi

Lomba Fashion Show Batik, Kota Pasuruan Sabet Juara Harapan 2

Pasuruan Kota Madinah. Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Pasuruan (Dekranasda Kota Pasuruan) meraih juara harapan dua (2) lomba Fashion Show Batik dalam rangka hari ulang tahun Dekranas ke-43 Tahun 2023 di Exhibition Hall, Grand City Surabaya, Rabu (08/03/2023). Kegiatan ini merupakan kegiatan Dekranasda Jatim.

Lomba Fashion Show Batik ini, berbeda dengan lomba fashion show- fashion show biasanya. Karena, diperagakan oleh Wakil Ketua Dekranasda Kota Pasuruan, Ani Adi Wibowo, S.Sos.I., M.I.Kom

Ani terlihat anggun memakai batik harmoni khas Kota Pasuruan berwarna biru dengan beraksen kuning yang dirancang oleh Bapak Yudha Kepala Bidang Usaha Mikro Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pasuruan sebagai designer dan Ibu Aan dari satu cantik sebagai pembuat batik.

Sebanyak 38 Kabupaten/Kota mengikuti lomba ini, tidak hanya lomba fashion show yang diperagakan oleh ketua Dekranasda di masing-masing daerah, acara HUT Dekranasda ini, juga menyelenggarakan Batik Bordir dan Aksesoris Fair. Dimana Kota Pasuruan juga ikut membuka stand dan menampilkan karya-karya batik terbaiknya dari para UMKM Batik Kota Pasuruan dan perhiasan dari mutiara.

Ani mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang sudah berupaya untuk mrnyelesaikan gaun batik ini, dan itu menjadi bukti bahwa batik Harmoni tidak kalah dengan daerah lain.

“Alhamdulillah kita dapat juara harapan II, Saya senang sekali karena kekompakan Tim Dekranasda yg di komandoi oleh Ibu Walikota membuahkan hasil yg sangat baik. Bahkan masyarakat kota Pasuruan menyambut kemenangan ini dengan suka cita dan rasa memiliki kota Pasuruan semakin saya rasakan. Saya yakin, batik dan UMKM kota Pasuruan akan semakin sukses dan dikenal di seluruh kota se Indonesia. Aamiin,” Kata Ani

Untuk diketahui, lomba tersebut berlangsung bersamaan dengan Batik Bordir dan Accesoris Fair 2023. Sedangkan peserta fashion show tersebut adalah para bupati dan walikota sekaligus ketua Dekranasa se-Jatim.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Ketua Dekranasda Jawa Timur Arumi Bachsin dan Ketua Dekranasda Kota Pasuruan Saifullah Yusuf