AktualPublikasi

Mas Adi Minta Seluruh Pegawai Pemkot Pasuruan Berkomitmen Wujudkan Reformasi Birokrasi

Pasuruan Kota Madinah. Menindaklanjuti sosialisasi reformasi birokrasi tematik yang dilaksanakan oleh Kementerian PAN RB pada selasa lalu. Pemerintah Kota Pasuruan mengadakan rapat Dinas yang di pimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo., S.TP., M.Si (Mas Adi) dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan dan seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, di Ruang Rapat Untung Suropati, Kamis (13/04/2023).

Pada kesempatan ini, Mas Adi mengatakan bahwa ada kebijakan baru dan strategi baru dalam reformasi birokrasi yang berdampak kepada masyarat luas.

“Dalam Road MAP RB Tematik ini lebih fokus pada beberapa point, yakni penanggulangan kemiskinan, peningkatan investasi, penanganan inflasi, penggunaan produk dalam negeri, dan digitalisasi administrasi pemerintah. Ini point-point penting yang menjadi fokus kita, ” ujar Mas Adi.

Mas Adi berharap itu menjadi acuan dalam rencana aksi yang akan dibuat oleh setiap perangkat daerah.

“Sehingga, jika dulu hanya fokus kepada administrasi. Sekarang kita harus fokus kepada hal-hal yang memang berdampak untuk masyarakat, ” harapnya

Mas adi juga menekankan, bahwa dalam proses penyusunan pohon kinerja untuk diperhatikan sehingga tidak ada duplikasi program.

“Dengan adanya pohon kinerja ini, diharapkan mampu menerkan ego sektoral di masing-masing perangkat daerah. Dan saya minta nanti ketika menyusun rencana aksi, kita dapat berkomitmen, dalam pelaksanannya. Dan komitmen ini, saya minta tidak hanya pada level Kepala Dinas namun hingga staff. Sehingga, kita semua paham terkait reformasi birokrasi,” jelasnya.