AktualPublikasi

Malam Semarak HKN Kota Pasuruan, Apresiasi Untuk Peran dan Kontribusi Insan Kesehatan

Pasuruan Kota Madinah-Rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2023 di Kota Pasuruan mencapai puncaknya pada Selasa (21/11) malam. Bertempat di halaman GOR Untung Suropati, ribuan orang dari berbagai wilayah membanjiri venue Malam Semarak Hari Kesehatan Nasional Kota Pasuruan. Selain mengunjungi bazar UMKM di stan-stan yang didirikan di areal GOR Untung Suropati, mereka sengaja menantikan penampilan guest star utama dalam acara tersebut. Band bergenre koplo asal Yogyakarta, Guyon Waton, dihadirkan untuk menyemarakkan acara ini.

Ribuan Gutoners, sebutan fans Guton Waton, sudah tumpek blek sejak sore hari demi menyaksikan idolanya tersebut. Puncak histeris penonton ketika sang vokalis, Faisal, muncul dari belakang stage menyapa ribuan fans. Lalu Band yang diawaki 6 personel tersebut membuka malam itu dengan tembang legendarisnya, Korban Janji, yang fasih dinyanyikan oleh penonton yang hadir. Lalu berturut turut band spesialis tembang patah hati ini menyanyikan satu persatu lagu-lagunya dengan sangat apik.

Event ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada peran dan kontribusi para insan kesehatan di Kota Pasuruan. Di bawah naungan dinas kesehatan, beberapa prestasi telah diraih dalam mengharumkan nama Kota Pasuruan

“Pentas musik malam hari ini wujud apresiasi kita kepada Dinas Kesehatan dan jajaran insan kesehatan di Kota Pasuruan. Saya ingin berterima kasih karena telah bekerja dengan baik membuat kota kita semakin maju” kata Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf saat memberikan sambutan

Walikota yang akrab disapa Gus Ipul ini lantas menjelaskan bahwa acara malam itu merupakan puncak dari rangkaian kegiatan HKN di wilayahnya. Sebelumnya rangkaian HKN diawali dengan bakti sosial., pemeriksaan kesehatan gratis, pameran alat kesehatan, seminar kesehatan, dan ditutup dengan konser musik yang dihadiri pula oleh ribuan nakes Kota Pasuruan.

Konser ini kembali menerapkan sistem registrasi tiket kepada masyarakat yang ingin menonton. Gus Ipul menjelaskan jika upaya ini untuk membuat masyarakat lebih tertib dalam menonton konser. Formula ini Ia rumuskan bersama jajaran forkopimda demi menciptakan suasana yang tertib dalam menonton sebuah pertunjukan musik.

“Saya ingin konser Guyon Waton dapat dinikmati semua usia. Untuk itu kita terapkan registrasi untuk bisa mendapatkan tiket gratis. Agar yang nonton kita ketahui identitasnya”

Menurutnya Ia belajar dari dimana sebuah kerusuhan dalam suatu konser hanya diakibatkan oleh segelintir orang yang kemungkinan hanya sekedar iseng untuk datang ke sebuah pusat keramaian.

“Dengan registrasi terlebih dahulu, maka orang itu pasti niat nonton konser. Bukan hanya iseng lalu membuat kerusuhan” imbuhnya.

Di akhir sambutan, pada momen HKN ini Ia mengajak masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat. Dengan menjaga hidup sehat dan bersih, ikut mewujudkan upaya menjadikan Pasuruan Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, Harmoni Warganya)-hly