AktualPublikasi

Fraksi DPRD Sampaikan Pemandangan Umun pada Rapat Paripurna II

Pasuruan Kota Madinah. Dalam rapat Paripurna II yang di selengarakan pada Senin, (27/11/23) di ruang rapat DPRD Kota Pasuruan dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) yang didampingi langsung Sekertaris Daerah Rudianto. Turut hadir juga seluruh Forkompimda  dan juga anggota DPRD Kota Pasuruan.

Memimpin jalannya rapat, sebagai pimpinan rapat Dedy Tjahjo Poernomo SH menyampaikan bahwa pada 1 November lalu, Mas Adi telah menyampaikan usulan nota keuangan rancangan APBD tahun 2024, maka selanjutnya fraksi-fraksi DPRD memberikan pemandangan umum pada rapat paripurna.

Rapat Paripurna II dengan agenda penyampaian pemandangan umum dari seluruh fraksi DPRD. Adapun fraksi DPRD diantaranya fraksi PKB, fraksi Amanat Pembangunan, fraksi Gerindra, fraksi Golkar, fraksi PKS, fraksi Hanura, Nasdem, PDI perjuangan, dimana kali ini membahas tentang Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kota Pasuruan Tahun 2024.

Secara umum, seluruh fraksi melontarkan beberapa pertanyaan, usulan dan saran terkait Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kota Pasuruan Tahun 2024 untuk dibahas lebih lanjut.

Dari seluruh fraksi yang menyampaikan pemandangan umum nya, terlihat perwakilan dari fraksi Amanat Pembangunan mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota dalam melaksanakan program ataupun kegiatan dengan tujuan kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Kota Pasuruan.

“Kami atas nama rekan-rekan fraksi Amanat Pembangunan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada saudara Walikota dan Wakil Walikota beserta jajarannya atas kinerja keberhasilan nya dalam melaksanakan beberapa program-program/kegiatan tahun ini demi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat kota, dan dalam rangka menyempurnakan dan optimalisasi kinerja Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2024,” kata juru bicara dari fraksi Amanat Pembangunan

Disampaikannya juga, Fraksi ini menyampaikan apresiasinya dimana saat ini penataan pasar kebonagung sudah terlihat indah, tertata, tertib dan nyaman bagi para pedagang dan pembeli.

“Kami mengapresiasi penataan pasar kebonagung agar terlihat lebih indah, tertata, tertib, nyaman untuk para pedagang dan pembeli, dan utamanya juga untuk meningkatkan pendapatan daerah, akan tetapi pembangunan kios-kios yang menghadap selatan jalan yang tertutup pagar, justru mengurangi keindahan kota dan jangan sampai terjadi pedagang yang sudah menyewa akan berjualan liar kembali karena posisi bangunan kios yang tidak menguntungkan,” ungkapnya

Begitu juga Fraksi-Fraksi lainnya menyampaikan pemandangan umumnya yaitu fraksi PKB, fraksi Gerindra, fraksi Golkar, fraksi PKS, fraksi Hanura, Nasdem, PDI perjuangan

Semua Fraksi menyetujui Raperda tentang APBD TA 2024 untuk dibahas ketahap selanjutnya sesuai dengan prosedur dan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.