AktualPublikasi

Sosialisasi dan Doa Bersama Jelang Pemilu Tahun 2024, Ikhtiar Untuk Pesta Demokrasi Yang Sukses dan Wujudkan Indonesia Lebih Sejahtera

Pasuruan Kota Madinah- Wali Kota Pasuruan Drs H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengikuti Sosialisasi dan Doa Bersama Penyelenggara Peserta Pemilu yang diselenggarakan oleh KPU Kota Pasuruan pada Selasa (6/2) malam. Acara yang digelar di halaman GOR Untung Suropati tersebut bertujuan untuk ikhtiar agar pemilihan umum menentukan presiden dan wakil presiden, legislatif di tingkat pusat dan daerah, serta DPD tersebut berjalan lancar dan sukses.

Gus Ipul malam itu hadir bersama Wawali Adi Wibowo (Mas Adi) beserta jajaran Forkopimda Kota Pasuruan. Tak ketinggalan, ketua KPU Kota Pasuruan sebagai penyelenggara acara juga nampak di acara yang malam itu dihadiri oleh para PPK, PPS, KPPS, dan warga tersebut.

Dalam sambutannya, Gus Ipul menyatakan rasa syukurnya bahwa KPU Kota Pasuruan berinisiatif untuk menggelar doa bersama jelang momen coblosan 14 Februari. Sebagai sarana bermunajat kepada Tuhan Yang Maha Esa, doa bersama ini menjadi simbol harapan seluruh masyarakat agar pemilihan umum selain berjalan sukses, juga akan menghasilkan pemimpin yang bisa membawa Indonesia lebih maju, sejahtera, dan makmur.

“Tidak ada yang tidak mungkin jika Allah sudah memberikan pertolongan. Yang susah jadi gampang, yang rumit jadi terurai, yang susah secepat kilat jadi bahagia. Doa bersama ini sebagai sarana memohon pertolongan Allah agar bangsa kita menjadi bangsa yang maju dan memimpin dunia di masa yang akan datang ” ujarnya

Di samping itu, Gus Ipul juga menyampaikan Pemkot Pasuruan siap untuk memberikan dukungan penuh sesuai dengan kewenangannya dalam pesta demokrasi tahun 2024 ini. Ia juga menyebut bahwa seluruh pihak juga berupaya memberikan peran maksimal untuk ikut mensukseskan pemilu.

“Saya dan Mas Adi mendukung dari sisi anggaran. Forkopimda memback-up dari sisi yang lain. Gak oleh intervensi atau ngeruweti. Semua memberikan dukungan sesuai undang-undang yang ditentukan” imbuhnya

Selanjutnya, Walikota menegaskan bahwa peran ulama dan pemuka agama sangat berperan penting dalam memberikan dukungan doa supaya gelaran pemilihan umum ini berjalan sesuai rencana dan tanpa halangan apapun.

“Ulama, Kyai, dan pemuka agama juga bertugas membantu dari belakang memberikan doa supaya tugas masing-masing penyelengara, dan para pemilih diberikan kemudahan oleh Tuhan Yang Maha Esa” kata Gus Ipul

Ia pun tak lupa mengapresiasi kinerja KPU Kota Pasuruan yang menurutnya sudah bekerja dengan sangat baik dalam mempersiapkan momen elektoral di tahun 2024 ini. Gus Ipul ingin apa yang sudah baik dalam sisi perencanaan, ditindaklanjuti dengan baik dan suksesnya penyelenggaraan di lapangan.

 Kepada undangan yang hadir, Ia tak lupa menitipkan doa bagi kemajuan Kota Pasuruan. (hly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *