AktualPublikasi

Gus Ipul Berangkatkan Peserta Mini Carnival Kebonsari Season II

Pasuruan Kota Madinah. Walikota Pasuruan H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang juga didampingi oleh Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) memberangkatkan peserta Mini Carnival Kebonsari yang diikuti oleh puluhan RW di Kelurahan Kebonsari pada Minggu, (25/02/24).

Mini Carnival ini diselenggarakan oleh warga Kelurahan Kebonsari dengan mengusung tema” Kebonsari Kelurahan Religi, Budaya dan Sejarah”. Seluruh peserta mengenakan pakaian dengan menyesuaikan budaya dan sejarah pada tiap kampungnya.

Dalam sambutannya saat melepaskan peserta Mini Carnival Kebonsari Gus Ipul meminta untuk seluruh warga Kelurahan Kebonsari terus meningkatkan kebersihan lingkungan. Dimana Kota Pasuruan telah memiliki wisata baru Payung Madinah yang pengunjungnya semakin banyak dan masyarakat Kota Pasuruan diminta jaga kebersihan.

“Warga Kelurahan Kebonsari sekarang memiliki Payung Madinah yang pengunjungnya semakin meningkat, kita sebagai tuan rumah harus jaga kebersihan agar pengunjung kita semakin betah,” kata Gus Ipul

Upaya dalam menjaga kebersihan Gus Ipul mengimbau kepada masyarakat Kota Pasuruan untuk menerapkan “Lisa Bunga”, lihat sampah buang pada tempat sampah.

“Jika kita melihat sampah di manapun kita ambil lalu buang pada tempat sampah, jangan nunggu sampah menumpuk baru kita bersihkan,” himbau Gus Ipul

Warga Kelurahan Kebonsari diminta untuk tertib dan tidak menggunakan trotoar sebagi tempat parkir kendaraan, yang mana trotoar merupakan jalur bagi pejalan kaki.

“Di mohon pada masyarakat sekalian untuk tidak parkir diatas trotoar, untuk saat ini hingga nanti usahakan untuk terus tertib,” ujar Gus Ipul

Terkait tema carnival yang telah diusung, Gus Ipul mengapresiasi kegiatan ini untuk terus dijadikan sebagai event tahunan.

“Carnival ini sangat meriah, dimana masyarakatnya mengenakan kostum sesuai dengan budaya atau sejarah di kampungnya, sehingga masyarakatnya semakin guyup dan rukun,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *