AktualPublikasi

Pantau Malam Takbiran, Gus Ipul Pastikan Situasi Aman

Pasuruan Kota Madinah – Situasi malam takbiran menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Pasuruan berlangsung aman. Hal itu dipastikan Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang melakukan pemantauan langsung bersama unsur Forkopimda Kota Pasuruan lainnya, Selasa (9/4/2024) malam.

“Semua berjalan dengan baik, sesuai harapan kita. Kegembiraan yang ditunjukan warga kota Pasuruan dalam menyambut Idul Fitri dilakukan dengan cara yang baik dan damai”, ungkapnya.

Pemantauan ini dimulai dari Gedung Gradhika Bakti Praja dimana Gus Ipul dan unsur Forkopimda mengumandangkan takbir secara bergantian dengan latar belakang iringan musik para pemain band.

Selanjutnya, RSUD dr. R. Soedarsono menjadi tujuan pertama lokasi kunjungan. Direktur rumah sakit, dr. Burhan, menyampaikan statistik pasien di IGD menjelang lebaran menunjukkan penurunan. Apresiasi diberikan oleh Gus Ipul kepada seluruh petugas kesehatan setelah memantau ruangan IGD.

Rombongan melanjutkan pemantauan ke kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan. Disini, Gus Ipul langsung menuju bilik pengeras suara guna memberikan himbauan.

“Selamat hari raya idul fitri, mudah-mudahan kita semua termasuk golongan orang-orang yang mendapatkan ampunan dari Allah SWT dan kedepan lebih banyak berbuat kebaikan dimanapun kita berada”, ucapnya.

Lanjutnya, Gus Ipul juga mengajak kepada seluruh pengunjung untuk turut serta menjaga kebersihan dan ketertiban di kawasan alun-alun.

“Alun-alun kota Pasuruan terus direvitalisasi agar nyaman bagi semua pengunjung, untuk itu kami ingin mengajak bersama-sama untuk menjaga kawasan ini supaya tetap menjadi tempat yang membahagiakan kita semua”, ajaknya.

Terkait pemantauan malam takbiran yang melibatkan semua unsur forkopimda, Gus Ipul mengatakan hal tersebut menunjukkan sinergitas dalam semua hal, terutama menciptakan situasi yang kondusif memasuki Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kita nikmati hari raya idul fitri ini dengan penuh kebahagiaan dan diiringi doa mudah-mudahan kita semua sehat, bertemu dengan Ramadhan yang akan datang”, tutup Gus Ipul sembari melantunkan takbir.

Hadir dalam kegiatan pemantuan, Wakil Walikota Mas Adi, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Dandim 0819, Kapolresta Pasuruan, Komandan Yon Zipur, serta para pimpinan OPD di lingkungan Pemkot. (Dey)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *