AktualPublikasi

Budi Doremi Meriahkan Gelaran Event Peresmian Gedung PLUT-KUMKM Kota Pasuruan

Pasuruan Kota Madinah. Dalam rangka memeriahkan peresmian gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang nantinya akan menjadi jendela bagi produk UMKM dan koperasi di Kota Pasuruan, Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Pasuruan menghadirkan penyanyi solo tanah air bergendre pop, Budi Doremi pada Rabu, (17/4/2024) malam. 

Ratusan orang dari berbagai wilayah tampak antusias dan bersemangat memadati Gedung Kesenian Darmoyudo Kota Pasuruan. Riuh penonton mulai terdengar saat penampilan dimulai. Area gelaran pun dipenuhi oleh para penonton yang siap bernyanyi bersama. Melalui lagu andalan berjudul 123456, Melukis Senja, Tolong, dan Mesin Waktu yang dibawakan oleh Budi Doremi, sukses menghibur masyarakat yang didominasi oleh anak-anak muda ini. 

Gelar event yang menjadi rangkaian dari peresmian gedung PLUT-KUMKM ini dibuka langsung oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf. Gus Ipul sapaan akrabnya, mengaku berbahagia dapat menghadirkan sajian hiburan bagi masyarakat Kota Pasuruan.

“Malam ini hadir bersama kita dalam kegiatan rangkaian peresmian gedung PLUT-KUMKM, Budi Doremi. Mari kita nikmati acara ini dan mohon agar tertib hingga akhir. Diharapkan semuanya aman dan nyaman karena para penonton juga melalui sistem registrasi tiket dan pengecekan barang bawaan,” ujarnya

Melalui kesempatan ini, Gus Ipul mengajak anak-anak muda yang hadir untuk turut berkontribusi terhadap pembangunan Kota Pasuruan terutama pembangunan ekonomi lewat Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pasuruan. 

“Pemkot Pasuruan melalui Diskopum Kota Pasuruan bersama Disperindag Kota Pasuruan berupaya mengajak anak-anak muda untuk aktif menjadi pengusaha rintisan. Diharapkan anak anak muda disamping membuka usaha, juga dapat memberikan lapangan pekerjaan. Saya ingin ini disambut baik oleh Bapak/Ibu dan anak-anak yang hadir sekalian,” kata Gus Ipul

Harapan tersebut disampaikan Gus Ipul mengingat kunjungan wisatawan ke Kota Pasuruan terus meningkat seiring dengan pembenahan dan penambahan infrastruktur, utamanya keberadaan Payung Madinah di depan Masjid Jami’ Al Anwar yang menjadi daya tarik peziarah untuk datang. Ia menginginkan kedatangan wisatawan di Kota Pasuruan menjadi momen UMKM untuk memasarkan produk.

“Kunjungan wisatwan dan peziarah ke Kota Pasuruan meningkat hingga 15 kali lipat. Mereka yang datang harus dilayani dengan produk-produk UMKM dari Kota Pasuruan,” ucapnya

Lantas Gus Ipul mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk siap membantu pemerintah Kota Pasuruan untuk terus menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih dan asri. 

“Untuk bisa menjadi kota yang lebih maju, setiap warganya mau hidup bersih, dimulai dari diri kita masing masing. Hidup bersih itu murah, hanya butuh tekad,” tutur Walikota

Gus Ipul juga mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas kerjasama dari semua pihak sehingga Pemerintah Kota Pasuruan dapat menorehkan banyak prestasi dan capaian. 

“Tahun ini saya bersama Mas Adi mengakhiri masa jabatan kami. Waktu kami singkat hanya 3 tahun 10 bulan, saya ucapkan terimakasih berkat kerja keras dari seluruh pihak Kota Pasuruan dapat menorehkan prestasi luar biasa. Capaian yang kita raih ini harus disyukuri,” pungkasnya

Pada momentum ini, dilakukan penyerahan secara simbolis beberapa CSR kepada UMKM Kota Pasuruan berupa penyerahan fasilitas sertifikat halal, penyerahan bantuan perangkat IT, penyerahan kredit Usaha Mikro Bersama, serta penyerahan kredit modal kerja UMKM.

Turut hadir Wakil Wali Kota Pasuruan, Ketua TP PKK Kota Pasuruan, serta jajaran Forkopimda di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *