AktualPublikasi

Agak Laen, Wali Kota Pasuruan Ajak Peserta Nyanyi Garuda Pancasila Usai Upacara

Pasuruan Kota Madinah. Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf selalu memiliki caranya sendiri dalam memimpin Kota Pasuruan. Cara-cara yang digunakan terkadang unik. Contoh saja, ia pernah mengadakan pelantikan pejabat di Pasar Tradisional di Kota Pasuruan, membuat event-event yang megah dan belum pernah dilakukan Kota Pasuruan.

Kali ini, di peringatan hari lahir Pancasila, Gus Ipul mengajak peserta upacara untuk menyanyikan lagu Garuda Pancasila. Maksud dan tujuan ia mengajak para peserta menyanyikan lagu ini, agar selalu mengingat bagaimana lahirnya Pancasila dan bagaimana perjuangan bangsa Indonesia dalam merumuskan Pancasila sebagai dasar negara. Selain itu, dalam upacara ini, para peserta juga memakai baju adat. Simbol kebhinekaan Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan seusai prosesi upacara dilaksanakan di halaman depan BKD Kota Pasuruan, Sabtu (01/06/2024). Pagi.

Dalam kesempatan ini juga, Gus Ipul membacakam pidato hari lahir pancasila.

“Pada hari ini, 1 Juni 2024, kita memperingati hari lahir Pancasila. Hari ketika Bung karno, sebagai Proklamator Kemerdekaan, Bapak Pendiri Bangsa pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 di depan sidang BPUPKI,” ujarnya

Dalam kesempatan ini ia juga mengajak agar terus bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi,”pungkasnya.(fit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *