AktualPublikasi

NU Expo 1446 H, Gus Ipul Sampaikan Tiga Hal

Pasuruan Kota Madinah. Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan H. Adi Wibowo, STp, M.Si (Mas Adi) menghadiri NU Expo 1446 H bertempat di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan. Minggu Malam (30/6)

NU Expo 1446 H akan dilaksanakan dari tanggal 29 juni sd 10 Juli 2024. Dalam kegiatan NU Expo banyak UMKM yang turut serta dalam kegiatan dari permainan anak anak hingga pedagang yang menjajakan dagangannya khususnya kuliner makanan, hal ini berdampak ekonomi di Kota Pasuruan semakin bergerak dikarenakan banyaknya pengunjung yang datang ke acara tersebut.

Kegiatan NU Expo 1446 H pada malam ini mengusung tiga agenda utama yang pertama pelantikan pengurus wakil cabang kota pasuruan, kedua launching umbulan fresh water, dan terakhir launching aplikasi NUKU (NU Kulakan) yang mempunyai konsep pemberdayaan ekonomi yaitu memberikan modal gratis bagi warga kota pasuruan.

Dalam sambutannya Gus Ipul menyampaikan NU Expo harus didukung karena seiring sejalan dengan visi misi menuju kota madinah.

“Pertama maju ekonominya strateginya banyak salah satunya adalah memperbanyak event kita tidak banyak sumber daya yang kita miliki kita tidak mempunyai kawasan industri tetapi kita punya sumber daya yang kita andalkan salah satunya adalah kita punya sarana prasarana yang cukup kita punya daya dukung yang cukup jika kita menyelenggarakan banyak event karena setiap event yang mengumpulkan orang seperti ini akan ada putaran uangnya ujungnya akan menggerakkan perekonomian kita yang merupakan skala prioritas dan ini merupakan strategi kita untuk memajukan kota yang terjadi pengangguran terus menurun dan daya beli masyarakat terus meningkat,” ujarnya

Kemudian yang kedua membuat kota ini indah.

“Kita punya tradisi senang menerima tamu, kebahagiaan kita menerima tamu itu diwujudkan dengan resik resik rumah kita selalu dibiasakan resik resik bila menerima tamu maka strategi kita harus mendatangkan orang setiap hari agar kita mau bersih bersih setiap hari kalau bersih barokahnya datang jadikan fasilitas pemerintah ini untuk orang lain berbuat bersih kalau sudah bersih levelnya ditingkatkan kerja bersih, tata kelolanya bersih, bebas dari korupsi, otaknya waras, hatinya senang, ujungnya adalah integritas indah kotanya juga akan dibangun kota yang namanya kota heritage kita juga mempunyai ikon payung madinah semua ini dalam rangka kotanya semakin indah tamunya semakin banyak ekonominya bergerak, saat ini pengunjung kekota pasuruan naik berlipat lipat” tambahnya

Selanjutnya harmoni warganya indikatornya melayani.

“Expo ini melayani pembeli, melayani pengunjung jadi kebiasaan melayani itu harus kita kembangkan disetiap saat contohnya bagaimana seorang lurah harus melayani dengan baik, begitu juga dengan camatnya, NU melayani umatnya dengan baik melayani warganya dengan baik pedagang melayani pembelinya dengan baik, harmoni ditandai layanan yang baik kita bangun mal pelayanan publik di mal poncol kita manfaatkan untuk layanan satu pintu Alhamdulillah MPP Kota Pasuruan salah satu terbaik di Jawa Timur,” pungkasnya

Hadir dalam juga kegiatan Kepala Disperindag, Ketua PCNU, Alim ulama, pengurus NU, Rois Suriah, Khotib Suriah, dan diikuti masyarakat sekitar. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *