AktualPublikasi

Pemkot Pasuruan, Branding Lomba Dayung Sebagai Promosi Wisata Perahu Pesisir Panggung

Pasuruan Kota Madinah. Kejuaraan lomba dayung perahu yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Pasuruan tiga tahun terakhir ini merupakan salah satu upaya branding wisata perahu di pesisir Panggung Kota Pasuruan.

Pada tahun ini, Wisata perahu ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan , Adi Wibowo, S.TP., M.Si, Minggu (07/06).

“Ini dilaksanakan setiap tahun, ini merupakan salah satu wisata bahari dan ini juga merupakan upaya bibit-bibit atlit dayung Kota Pasuruan, ” ujar Mas Adi.

Disepanjang bibir laut pesisir Panggung, dipenuhi pendukung dari masing-masing tim, yang mengikuti Lomba dayung. Terdengar sorak-sorak penonton menyemangati para tim dukungannya saat merebutkan juara pertama.

“Kawasan ini merupakan aset kita bersama, lingkungan yang harus dijaga kebersihannya.Untuk itu, bapak – ibu selama berjalanmya kegiatan lomba ini untuk jaga kebersihan,” imbuhnya.

Mas Adi juga mengingatkan, bahwa pentingnya menjaga kebersihan. Karena masih terlihat banyak sampah disekitar tempat lomba

“Kita selalu menggaungkan Pasuruan resik. Untuk itu, bapak-ibu perhatikan kebersihan sekitar. Kebersihan itu sebagian dari iman. Dan saya ucapkan terimakasih karena selama ini mau membantu pembangunan Kota Pasuruan.

Peserta lomba dayung ini terdiri dari Kota dan Kabupaten Pasuruan.

Berikut Pemenang Lomba Dayung Perahu

Juara 1 : Bismillah Alif (Panggung rejo, Kota Pasuruan)
Juara 2 : Welot Putih (Panggung rejo, Kota Pasuruan)
Juara 3 : Cahaya Purnama (Panggung rejo, Kota Pasuruan)

Harapan 1 : Kucing Hitam (Panggung rejo, Kota Pasuruan)
Harapan 2 : Raja Angin (Desa Gumeng, Kabupaten Pasuruan)(fit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *