AktualPublikasi

Meriahnya Karnaval HUT RI Ke-78 Kelurahan Bugul Lor Kota Pasuruan 

Bugul Lor Kota Pasuruan dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-78 dengan kegiatan Karnaval.

Wakil Wali Kota Pasuruan H. Adi Wibowo, S.T.P., M.Si atau yang akrab disapa Mas Adi dalam kesempatan ini membuka sekaligus melepas keberangkatan Karnaval Kelurahan Bugul Lor,  Minggu (16/08/2023) siang. 

“Alhamdulillah hari ini semarak kemerdekaan sangat terasa luar bisa. Seluruh warga Kota Pasuruan dari tingkatan RT, RW, dan Kelurahan hampir serentak melaksanakan kegitan yang sama, mulai dari karnaval hingga jalan sehat,” ucap Mas Adi 

Sebanyak tujuh RT dari RW 03 Kelurahan Bugul Lor turut andil dalam kegiatan karnaval ini. Terlihat para peserta mulai dari anak-anak hingga dewasa menampilkan berbagai macam kostum, pakaian adat, pakaian profesi, pakaian sekolah, hingga pakaian merah putih dengan pernak-pernik buatan tangan.

Iring-iringan kendaraan hias khas karnaval serta sound sistem dengan suara yang menggema juga menyertai rombongan pawai dari start sampai finish. Ratusan warga tampak memadati sisi jalan untuk menyaksikan berlangsungnya karnaval ini.

Mas Adi memberikan apresiasi atas kreatifitas dan partisipasi seluruh masyarakat Kelurahan Bugul Lor dalam semarak pelaksanaan karnaval ini. 

“Saya lihat siang hari ini, warga Bugul Lor kostumnya luar biasa, ini menunjukkan semangat dan rasa kebanggaan kita yang cukup tinggi untuk merayakan HUT RI-Ke 78,” ungkap Mas Adi

Melihat animo yang luar biasa dari warga Kelurahan Bugul Lor dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan, Mas Adi mengatakan bahwa hal ini sebagai wujud kecintaan warga Kota Pasuruan terhadap Bangsa Indonesia. 

“Alhamdulillah, ini merupakan wujud kecintaan kita terhadap bangsa Indonesia, yang kita manifestasikan dalam kegiatan kemerdekaan seperti hari ini karnaval oleh RW 03 Kelurahan Bugul Lor,” kata Mas Adi

Mas Adi dalam kesempatan ini juga mengajak warga Kelurahan Bugul Lor untuk bersama-sama mensukseskan MTQ Ke-30 Tingkat  Provinsi Jawa Timur yang akan diselenggarakan di Kota Pasuruan pada September mendatang. 

“Dalam waktu dekat Kota Pasuruan akan menyambut momentum yang cukup besar yaitu  menjadi tuan rumah MTQ  Provinsi Jawa Timur. Puluhan Kabupaten/Kota di Jawa Tumur akan hadir di Kota Pasuruan sehingga kita perlu menyiapkannya. Nantinya, juga akan ada even-even seperti karnaval pada siang hari ini yang melibatkan masyarakat Kota Pasuruan. Mari kita isi pembangunan di Kota Pasuruan dengan kegiatan-kegiatan yang baik,“ pungkas Mas Adi 

Tampak hadir membersamai kegiatan Karnaval Kelurahan Bugul Lor dalam rangka HUT RI Ke 78, Anggota DPRD Kota Pasuruan, Lurah Bugul Lor Kota Pasuruan, Ketua RW 03 Kelurahan Bugul Lor.