Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur bersama Dinas Perikanan Kota Pasuruan menggelar kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) yang bertempat di Pondok Pesantren Bayt Al – Hikmah Kota Pasuruan.Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan pada hari Senin tanggal 18 Maret 2019.

Tampak hadir kepala OPD Pemerintah Kota Pasuruan, pimpinan pondok pesantren Bayt Al – Hikmah beserta jajarannya dan undangan lain.

” Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan GEMARIKAN ini adalah Mensosialisasikan
Program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) dan meningkatkan pengetahuan masayarakat utamanya siswa atau santri akan pentingnya mengkonsumsi ikan sejak dini.Peserta dari kegiatan GEMARIKAN ini terdiri dari 300 santri dari Pondok Pesantren Bayt Al – Hikmah dan 30 peserta dari forum komunikasi GEMARIKAN. ” ujar Kepala Dinas Perikanan Kota Pasuruan Bapak Drs. H. Edy Ana Setyowidodo, MM

Sambutan Wakil Walikota Pasuruan dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Bapak Drs. H. Bahrul Ulum, MM mengatakan dalam ajang ini, Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Perikanan Kota Pasuruan telah memiliki kepedulian tinggi dalam peningkatan konsumsi ikan sebagai salah satu kegiatan sosialisasi GEMARIKAN yang mendukung gerakan memasyarakatkan makan ikan dan diharapkan dapat manfaatnya bagi kesehatan mempresentasikan agenda serta program – program Pemerintah tentang upaya peningkatan konsumsi ikan Kota Pasuruan.