Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Pasuruan merupakan acara yang diperingati setiap tahun dan khusus di tahun  ini diselenggarakan pada hari Senin tanggal 01 April 2019 bertempat di Aula PDAM dibarengkan dengan pelepasan purna tugas anggota dewan pengawas periode  2015 – 2018 yakni Ibu Nunung Nurhayati, SE dan Bapak Drs. H. Budi Sulistyowardono, M.Si serta pemberian bea siswa kepada 10 putra-putri karyawan/karyawati PDAM setingkat SD dan SMP.  Hari ulang tahun PDAM Kota Pasuruan jatuh pada tanggal 30 Maret dan di tahun 2019 ini genap berusia 37 tahun. Dalam kesempatan ini hadir Wakil Walikota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Asisten II, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Ketua Dewan Pengawas PDAM Kota Pasuruan serta undangan lain.

Menurut Direktur PDAM Kota Pasuruan  Bapak  Robert   Balbut,   SE, SH,     M. M Kes mengatakan dalam perjalanannya sampai saat ini PDAM Kota Pasuruan mengalami berbagai problematika serta situasi yang pasang surut pahit getir pelayanan dan kondisi internal PDAM mewarnai pertumbuhan perusahaan. Mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat merupakan tantangan tersendiri agar menjadi lebih baik. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota dewan pengawas yang telah purna tugas.

“ Selamat Ulang Tahun Ke 37 PDAM Kota Pasuruan, semoga PDAM Kota Pasuruan terus tumbuh semakin besar menjadi perusahaan daerah yang lebih profesional serta dapat mewujudkan visi dan misinya. Dengan usia 73 tahun jangan pernah lelah untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Semakin bertambah usia semakin matang untuk memberikan pengayoman sehingga kebutuhan masyarakat terkait air harus terpenuhi “. Ujar Wakil Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST.