Aktual

Pelepasan Kontingen Pekan Olahraga Dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Kota Pasuruan 2019

Wakil Walikota Pasuruan pada hari Jum’at tanggal 19 Juli 2019 melepas sebanyak 23 santri/santriwati serta 11 official yang tergabung dalam kontingen Kota Pasuruan untuk mengikuti Pekan Olahraga Dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Ke IV Provinsi Jawa Timur. Pelepasan kontingen dilangsungkan di Rumah Dinas Wakil Walikota Pasuruan Jalan Balaikota Pasuruan, dihadiri Kepala Kementerian Agama Kota Pasuruan beserta jajarannya, Ketua Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC-FKDT) Kota Pasuruan, orang tua santri dan santriawati serta undangan lain.

Pekan Olahraga Dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Ke IV Provinsi Jawa Timur diselenggarakan selama 3 (tiga) hari berturut-turut mulai hari Jum’at sampai dengan hari Minggu  tanggal 19 Juli sampai dengan tanggal 21 Juli 2019 di Pondok Pesantren Darul Muttaqin Desa Jati Perahu, Karangan, Trenggalek. Adapun bidang-bidang lomba dalam Pekan Olahraga Dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Ke IV Provinsi Jawa Timur yakni Tahfidz Juz 30, Kaligrafi, Murattal Wal Imla, Cerdas Cermat Diniyah, MQK Safinatun Najah, MTQ, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Puisi Islami, Lari Sprint, Bulu Tangkis dan Tenis Meja. Pekan Olahraga Dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Provinsi Jawa Timur diselenggarakan setiap 2 (tahun) sekali.

Sambutan Ketua Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC-FKDT) Kota Pasuruan Bapak H. Mohammad Nailur Rochman, S.IP mengatakan dalam Pekan Olahraga Dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Ke III Provinsi Jawa Timur yang lalu, Kontingen Kota Pasuruan membanggakan di Jawa Timur, karena banyak memberikan prestasi. Terima kasih kepada Pemerintah Kota Pasuruan yang telah memberikan fasilitas dan dukungan/suporrt. Mudah-mudahan bisa memberikan amal baik dan bermanfaat kepada santri dan santriwati. Diharapkan kepada kontingen Kota Pasuruan untuk tetap semangat dan membawa nama baik Kota Pasuruan serta bisa menorehkan prestasi. Semoga kontingen Kota Pasuruan  dalam mengikuti  Pekan Olahraga Dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Ke IV Provinsi Jawa Timur diberikan kelancaran, sehat dan selamat mulai awal sampai akhir dan semoga menjadi juara bisa diwujudkan. Mohon maaf apabila ada kekurangan  dan kurang koordinasi terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Ke IV Provinsi Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini, Wakil Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh yang ikut berpartisipasi dan menyukseskan Pekan Olahraga Dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Ke IV Provinsi Jawa Timur karena menghantarkan dan membawa nama baik Kota Pasuruan. Di harapkan kepada kontingen Kota Pasuruan untuk bekerja keras dan memberikan kontribusi yang baik, semoga sinergitas yang kita bangun bisa kita tingkatkan demi kemajuan dan ketentraman Kota Pasuruan. Selamat bertanding, titip nama Kota Pasuruan. Sukses selalu, beri kontribusi terbaik dan bawa medali sebanyak-banyaknya.

Seusai sambutan, diteruskan dengan pemberian ucapan selamat oleh Wakil Walikota Pasuruan beserta undangan yang hadir kepada Kontingen Kota Pasuruan dilanjutkan dengan foto bersama