Inspiring City Pasuruan. Plt. Walikota Pasuruan yang di wakili oleh Plt. Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Pasuruan bersama Inspektur beserta jajarannya, Kepala Dinas P dan K, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD R.Soedarsono, Plt. Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, Bagian Organisasi serta Camat Gadingrejo mengikuti Video Conference (Vidcon) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Vidcon dilaksanakan di MCC Kota Pasuruan pada hari Selasa tanggal 08 September 2020. Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan mengevaluasi SAKIP. SAKIP adalah  Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan, dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

Hadir pula pada kegiatan tersebut seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Pasuruan yang mengikuti secara online lewat kantor masing-masing. Pada kesempatan ini setiap OPD menjabarkan kegiatan yang sudah dilakukan termasuk inovasi-inovasi yang dilakukan setiap OPD. Seperti halnya Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil yang memaparkan inovasi yang sudah di lakukan yakni terkait administrasi kependudukan antara lain pelayanan KTP dan KIA setiap Sabtu Minggu, Kependudukan Delivery Order (Kado), Peterpan, Getuk Tular, Tamat Terbenam Bumi, UPS Kawin dan Kado Perkawinan. Selain itu Kecamatan Gadingrejo juga memaparkan inovasinya karena Kecamatan Gadingrejo punya inovasi pelayanan publik.

Setelah vidcon selesai, Plt. Asisten Pemerintahan Kota Pasuruan Bapak Kokoh Arie Hidayat, SE, S.Sos, MM menyampaikan bahwa OPD di lingkungan Kota Pasuruan harus terus meningkatkan pelayanan kinerja. (pb/fit)