Inspiring City Pasuruan. Pemerintah Kota Pasuruan menggelar Rapat Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) pada hari Selasa tanggal 29 September 2020 di Ruang  Unsur 1 Pemerintah Kota Pasuruan. Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Pjs. Walikota Pasuruan dan di hadiri olehPlt. Asisten Pemerintahan Kota Pasuruan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan,Direktur RSUDdr. R Soedarsono Kota Pasuruan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pasuruan, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan, Kepala BPBD Kota Pasuruan, Plt. Kepala Bagian Hukum Kota Pasuruan, dan Camat se-Kota Pasuruan.

            Pada kesempatan ini, Pjs. Walikota Pasuruan Bapak Dr. Ardo Sahak SE, MM  menyampaikan pesan dari Ibu Gubernur Jawa Timur. Pertama terkait dengan perkembangan Covid-19, berharap bahwa perkembangan Covid-19 di daerah semakin menurun. Selain itu, juga menegaskan bahwa sampai sebelum ditemukannya vaksin maka kita tidak boleh terlena dan  kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19. Pesan kedua Ibu Gubernur adalah terkait Pilkada yang diselenggarakan pada masa pandemi Covid-19. Sehingga  kita harus menyiapkan agar Pilkada berjalan dengan lancar dan aman. Dan juga diharapkan kepada  ASN harus tetap netral dan fokus dengan tugas kedinasan kita.

            Seusai sambutan Pjs. Walikota Pasuruan dilanjutkan dengan pemaparan oleh perangkat daerah yang hadir terkait penanganan Covid-19 di Kota Pasuruan secara bergantian.