AktualPublikasi

Gus Ipul Sampaikan Anak-anak Harus Memiliki Spiritual dan Intelektual Happiness

Pasuruan Kota Madinah. Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meresmikan Asrama Ma’had Miftah An najah, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan e-magazine Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pasuruan. Rabu (15/6/2022)

Acara yang dilaksanakan di Asrama MAN Kota Pasuruan dihadiri Ketua MUI Kota Pasuruan, Pengurus Muhamadiyah, Kepala Departemen Agama, Perangkat Daerah Pemerinttah Kota Pasuruan dan diikuti guru, ustad dan ustadjah MAN Kota Pasuruan.

meskipun asrama miftah an-najah sudah diresmikan oleh Menteri Agama secara langsung perlu adanya forum untuk memperkenalkan Pesantren kepada masyarakat dengan harapan semakin dikenal dan semakin didukung yang nantinya memberikan manfaat bagi santri, murid dan masyarakat.

Dalam sambutan Gus Ipul menyampaikan pendidikan mempunyai teori klasik yang disebut output ketika anak didik lulus harus memiliki keterampilan.

“Lulusan madrasah harus memiliki penampilan fisik yang memadai dan menjadi bagian dari kurikulum yang membuat siswa dan siswi hidupnya lebih sehat,” ujarnya

Kemudian Gus Ipul mengharapkan siswa dan siswi memiliki spiritual happiness dan intelektual happiness yang nantinya memiliki kebahagiaan spiritual dan kebahagiaan intelektual .

Kebahagiaan spiritual adalah orang yang selalu dekat dengan Allah swt  dalam  kondisi apapun.

“Anak-anak kita ini yang pertama-tama dikuat hatinya untuk menjadi hamba yang dalam keadaan apapun harus kuat dan kokoh,” katanya

Kebahagiaan intelektual adalah kemampuan untuk menggunakan akalnya dengan baik.

“Madrasah sebagai tempat menciptakan produk inovasi bagaimana mengajak anak-anak kita bisa menggunakan akalnya dengan baik,” katanya

Kemudian Gus Ipul menambahkan Anak-anak harus dapat mengikuti perkembangan teknologi, yang nantinya keterampilan yang dimiliki masih bisa digunakan.

“Perkembangan teknologi saat ini adalah salah satu contoh mobil listrik dan teknologi metaphase harapannya anak-anak khususnya jurusan otomotif dapat mengikuti perkembangan teknologi  kedepannya,” harapnya

Kemudian Gus Ipul mengapresiasi asrama Ma’had Miftah An najah yang ada di Kota Pasuruan.

“Mudah-mudahan ini bisa diduplikat oleh madrasah yang lain baik negeri maupun swasta kedepannya dengan berbenah karena tantangannya akan semakin besar,” harapnya

Diakhir sambutan Gus Ipul menyampaikan Pemerintah Kota Pasuruan sedang melakukan peningkatan layanan dengan operasi wajah pada gedung-gedung yang ada di Kota Pasuruan.

“Salah satu venue MTQ Provinsi Jawa Timur Ke 30 adalah Gedung Harmoni dan sepanjang jalan pahlawan yang akan menjadi kawasan heritage,”pungkasnya

Gus Ipul juga akan membuat event-event yang banyak untuk menuju MTQ Provinsi Jawa Timur yang ke 30 salah satunya dengan mengadakan karnaval kabupaten kota sejawa timur di Kota Pasuruan.

Gus Ipul mengajak bersholawat sebagai kick off MTQ Provinsi Jawa Timur ke 30  bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang dilaksanakan sabtu 18 juni 2022 di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan.

Diakhir kegiatan Gus Ipul memotong pita bertanda telah dilaunchingnya Asrama Ma’had Miftah An najah (rmd)