Aktual

PENDAPAT AKHIR 6 (ENAM) FRAKSI DPRD KOTA PASURUAN, MENERIMA RANCANGAN PERATURAN DAERAH APBD KOTA PASURUAN TAHUN ANGGARAN 2021 UNTUK DITETAPKAN SEBAGAI PERATURAN DAERAH

Inspiring City Pasuruan, DPRD Kota Pasuruan menggelar Rapat Paripurna IV dengan Agenda Pendapat Akhir Fraksi, Kesimpulan/Keputusan Rapat, Penandatanganan Keputusan DPRD dan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pasuruan Tahun Anggaran 2021. Rapat tersebut diselenggarakan pada hari Rabu Malam tanggal 16 Desember 2021 di Gedung DPRD Kota Pasuruan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. .

Rapat Paripurna IV di pimpin oleh Ketua DPRD Kota Pasuruan dihadiri oleh Walikota Pasuruan, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan serta undangan lain.

Ada 6 (enam) fraksi di DPRD Kota Pasuruan yakni Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), Fraksi Amanat Pembangunan (F-AP), Fraksi Hanura, Nasdem, PDI-Perjuangan (F-HN Perjuangan), Fraksi Gerakan Indonesia Raya (F-Gerindra), Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) dan Fraksi Golongan Karya (F-GOLKAR) yang bergantian membacakan pendapat akhir fraksi terhadap Raperda APBD Kota Pasuruan Tahun Anggaran 2021. Seluruh fraksi menyatakan menyetujui dan menerima Raperda APBD Kota Pasuruan Tahun Anggaran 2021 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah. Usai pembacaan pendapat akhir fraksi dan kesimpulan/keputusan rapat dilanjutkan dengan penandatangan keputusan DPRD dan penandatangan kesepakatan bersama oleh Pimpinan DPRD dan  Walikota Pasuruan.

Sambutan Walikota Pasuruan, Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST  menyampaikan terima kasih dan rasa penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Dewan yang terhormat, atas serangkaian pembahasan Rancangan APBD Kota Pasuruan Tahun Anggaran 2021 ini. Sikap antusias dan kepedulian yang tinggi terhadap seluruh rangkaian kegiatan pembahasan Rancangan APBD Kota Pasuruan Tahun Anggaran 2021 telah menghasilkan kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah dengan DPRD Kota Pasuruan tentang Rancangan APBD Kota Pasuruan Tahun Anggaran 2021 sesuai jadwal yang telah ditentukan.

            Kondisi dan suasana kebersamaan yang telah terbangun diantara Eksekutif dan Legislatif menjadi modal tersendiri bagi Pemerintah Kota Pasuruan dalam menjalankan seluruh program pembangunan daerah dalam rangka merealisasikan visi Pemerintah Kota Pasuruan yaitu “Kota Pasuruan lebih sejahtera, mandiri dan berdaya saing dengan perdagangan, jasa dan industri”. Program-program pembangunan yang telah diagendakan oleh Pemerintah Kota Pasuruan tidak akan dapat terwujud tanpa dukungan DPRD Kota Pasuruan. Pemerintah Kota Pasuruan dan DPRD telah berkomitmen bahwa program-program pembangunan daerah yang tertuang dalam APBD diprioritaskan untuk kebutuhan pelayanan dasar, penyediaan infrastuktur publik, dan program-program yang langsung menyentuh kepada masyarakat terutama masyarakat miskin di wilayah Kota Pasuruan. Hal tersebut kami yakini sebagai wujud dari perhatian, kepedulian, juga rasa yang tanggung jawab yang demikian tingginya dari para Anggota Dewan dalam upaya membangun Kota Pasuruan ke arah yang lebih baik sebagaimana harapan kita bersama.

            Lebih lanjut dikatakan, semoga selama pengabdian kita semua dalam mengemban tugas bagi kepentingan negara dan bangsa dan khususnya bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Pasuruan ini, senantiasa mendapat ridho, petunjuk dan bimbingan dari Allah Subhanahu Wata’ala.

            Pada kesempatan ini, dapat kami tegaskan bahwa Pemerintah Kota Pasuruan tetap berkomitmen untuk secara terus menerus dari waktu ke waktu, berusaha untuk berbenah dan memperbaiki diri. Untuk itu, dukungan, kerjasama, dan partisipasi aktif semua pihak amat kami harapkan.

            Akhirnya, sekali lagi kami sampaikan penghargaan dan rasa terima kasih atas perhatian segenap Angota Dewan yang terhormat serta para hadirin yang dengan seksama dan penuh kesabaran telah mengikuti jalannya Sidang Dewan ini dalam rangka penetapan Kesepakatan Bersama Rancangan APBD Kota Pasuruan Tahun Anggaran 2021 ini.

            Semoga apa yang telah kita lakukan dan kita rencanakan ini akan membawa kebaikan dan manfaat serta berdampak bagi peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran seluruh warga Kota Pasuruan. (pb)