Aktual

Tinjau Posko PPKM Mikro di Kota Pasuruan, Kasdm V/Brawijaya Bagikan Sembako dan Ingatkan Masyarakat Patuhi Ptotokol Kesehatan

Inspiring City Pasuruan. Berdasarkan amanat Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 No. 9 Tahun 2021 tentang Ketentuan Pembentukan Pos Komando (Posko) Penanganan Covid-19 dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di tingkat Desa/Kelurahan (PPKM Mikro), pembentukan Posko Covid-19 telah terlaksana 100%. Terkait hal tersebut, maka Kepala Staf Kodam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, S.E. melakukan kunjungan kerja di wilayah Kodim 0819 Pasuruan dalam rangka peninjauan posko PPKM Mikro di Kota Pasuruan.

Pada saat melakukan peninjauan posko PPKM Mikro di Kelurahan Pekuncen Kota Pasuruan, Brigjen Agus didampingi oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan, Plt. Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah, Kokoh Arie Hidayat, Komandan Kodim 0819 Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota, Plt. Camat Panggungrejo, Lurah Pekuncen,  para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, serta tamu undangan lainnya.

Tidak hanya melakukan tinjauan Posko PPKM secara langsung, Brigjen Agus  juga membagikan sembako dan 5000 masker kepada masyarakat yang diterima secara simbolis oleh Lurah Pekuncen. Selain itu Brigjen Agus juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat dan tamu undangan bahwa kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 adalah hal wajib. Beliau juga menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi 5 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi).

Dengan diterapkannya one gate system atau satu pintu masuk, ditambah dengan meningkatkan kepedulian antarwarga, terutama bagi lansia di atas usia 50 tahun dan pemberian support untuk melakukan isolasi serta tes Antigen/PCR bagi warga yang terpapar Covid-19, Brigjen Agus yakin bahwa Kelurahan Pekuncen akan menjadi zona hijau, ujar beliau saat menyampaikan sambutannya.