Aktual

Maknai Tahun Baru Hijriyah Dengan Berbagi, Berdzikir dan Bersholawat

Pasuruan kota madinah. Pemerintah melaksanakan dzikir dan doa bersama memperingati 76 tahun indonesia merdeka dan sekaligus memperingati tahun baru islam 1 muharram. Kegiatan dilaksanakan secara virtual, senin (9/8/2021). Dzikir dan doa diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran.

Dalam kesempatan ini Wali Kota Syaiful Yusuf (Gus Ipul) bersama Wakil Wali Kota Mas Adi menyerahkan sebanyak sepuluh satunan kepada anak yatim dan mengikuti secara virtual Dzikir dan doa memperingati 76 tahun indonesia merdeka bertempat di Aula Mbah Slaga rumah dinas Wali Kota Pasuruan.

Dalam sambutan Khofifah menyampaikan tahun baru ini dijadikan untuk berkaca dan memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik.

“Ujian pandemi ini tidak ringan, maka kalau diiringi dengan dzikir dan sholawat Insya Alloh dapat menyirami hati dengan ketenangan dan sebagai iktiar yang lebih baik” ungkapnya

Beliau juga menyampaikan Kalau kebutuhan oksigen semakin banyak maka tingkat dari gejala ini semakin berat Tidak cukup dengan dokter spesialis, dan profesional manajemen rumah sakit kita juga harus bermunajat kapada Allah swt.

“kita harus hijrah dengan kebiasaan baru, menyambut tahun hijriyah 1443 H ini kita harus tinggalkan kebiasaan lama” ujarnya

Dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan Untuk penggunaan BOR saat ini jatim lebih rendah dari standart WHO 60 %, rumah sakit darurat 49%, rumah isolasi 39%, ini suasananya sudah mulai melandai dan terkendali semoga kegiatan ekonomi bisa berlanjut dan sekolah bisa bertatap muka kembali. (rmd)