AktualPublikasi

Wakil Wali Kota Pasuruan Tebar Ribuan Bibit Lele dan Panen Bandeng Jelak

Pasuruan Kota Madinah. Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP, M.Si (Mas Adi) melakukan tebar ribuan bibit lele di kolam terpal yang merupakan pemberian paket hibah ikan lele dari Dinas Perikanan Kota Pasuruan kepada kelompok pembudidaya di 34 kelurahan. Penebaran bibit lele ini dilaksanakan di Kelurahan Panggung Rejo, Selasa (26/10/2021)

Setelah penebaran bibit lele, kegiatan dilanjutkan dengan panen bandeng jelak di tambak demplot budidaya bandeng di tambak wilayah Kelurahan Blandongan. Alhamdulillah di pagi ini memanen bandeng di demplot Dinas Perikanan,ucap syukur Mas Adi pada saat panen bandeng jelak

Mas Adi mengungkapkan ini merupakan warisan dari Kota Pasuruan yang tidak dimiliki daerah lain salah satunya bandeng jelak yang harus kita lestarikan dengan tantangan konteks budaya akses pasar yang merupakan PR kita bersama.

“Kalau kita langsung turun ke lapangan suasananya berbeda ini menunjukkan suatu potensi yang bernilai secara ekonomi,”pungkapnya

Mas Adi juga berharap kalau akses jalannya bisa cukup bagus, infrastrukturnya terbangun dengan baik kemudian ada saung-saungnya bisa menyaksikan penangkapan ikan kemudian habis panen langsung dinikmati, ini merupakan potensi yang luar biasa bukan hanya potensi ekonomi tetapi kekhasan yang kita miliki sebagai kawasan wisata bandeng jelak.

“Pemerintah Kota Pasuruan harus memfasilitasi bagaimana menjadi potensi yang unggul dan unik yang dimiliki Kota Pasuruan, ” harapannya.

Setelah memanen ikan bandeng jelak, Mas Adi mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang hadir .

“Mari kita nikmati bandeng jelak yang kita tangkap, ” Pungkasnya.

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Mas Adi, di dampingi Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dispora, Kepala PUPR, Camat dan Lurah Kegiatan berlokasi di kelurahan panggungrejo dilanjut di tambak wilayah kelurahan Blandongan. (rmd/fit)