AktualPublikasi

Buka Seminar Perwosi, Bu Fatma Berharap Lahir Duta Kesehatan di Setiap Cabor

Pasuruan, Kota Madinah – Perwosi Kota Pasuruan menggelar acara bertajuk “Seminar Kebugaran Jasmani Untuk Meningkatkan Prestasi Atlit Wanita Kota Pasuruan”. Acara ini berlangsung di Gedung PKK  Kota Pasuruan. Sabtu, (19/12/2021).

“Seminar ini adalah merupakan tindak lanjut  Program Perwosi  Kota tahun 2021. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu menyiapkan atlit wanita Kota Pasuruan yang sehat dan bugar yang dapat mencetak prestasi secara maksimal. Serta diharapkan dapat menambah wawasan bagi  pelatih cabor yang diundang pada pagi hari ini,” ujar Bu Ani sebagai ketua Perwosi Kota Pasuruan

Dijelaskan, peserta seminar terdiri dari 40 orang, yang merupakan pelatih putri  dari cabor-cabor yang ada di Kota Pasuruan.  

“Kami berharap melalui seminar Kebugaran Jasmani Untuk Meningkatkan Prestasi Atlit Wanita Kota Pasuruan agar benar-benar bermanfaat  demi kemajuan di bidang olah raga di kota tercinta  ini,” terangnya

Sementara itu, Penasehat Perwosi Kota Pasuruan, Fatma Saifullah Yusuf dalam sambutannya menyampaikan di hadapan para peserta seminar bahwa kebugaran adalah awal kesehatan dan kesehatan merupakan faktor utama kuatnya jiwa, seperti dalam pepatah Yunani “Men Sana In Corpore Sano “ di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Itulah harapan kita semua untuk masyarakat Kota Pasuruan sebagai  modal dasar pembangunan Kota Pasuruan. Besar harapan saya kepada semua  peserta, agar dapat menjadi  duta kesehatan di cabor  masing-masing. Dengan keinginan kuat, niat yang ikhlas, dan usaha yang keras insyaallah terciptalah atlit-atlit yang handal dan kuat,” pungkasnya. (fit).