AktualPublikasi

Kick Off Vaksinasi Booster, Pemkot Pasuruan Targetkan Vaksinasi Mencapai 150 Ribu Warga

Pasuruan Kota Madinah. Pemerintah Kota Pasuruan resmi melaksanakan Kick Off Vaksinasi Booster (vaksinasi dosis ke-3) bagi masyarakat Kota Pasuruan yang ditargetkan sebanyak 150 ribu orang. Pelaksanaan kick-off perdana ini dilaksanakan di rumah vaksin dengan sasaran sejumlah 300 orang.

“Alhamdulillah kita pagi hari ini bersama-sama mengikuti prosesi vaksinasi boster yang di suntikkan kepada 300 orang warga Kota Pasuruan, target kita mencapai 150 ribu orang.  Tapi, untuk kesempatan pertama ini sesuai dengan jumlah data diberikan kepada 300 orang”, kata Saifullah Yusuf ( Gus Ipul) saat membuka Kick Off Vaksinasi Booster di Rumah Vaksin, Rabu (19/01/2022)

Sebagaimana telah diketahui capaian vaksinasi sampai hari ini untuk masyarakat umum di Kota Pasuruan vaksin dosis pertama sudah mencapai 103% dan vaksin ke-2 telah mencapai 77%. Sementar untuk lansia sudah mencapai 69% dan untuk anak-anak mulai dari umur 6-11 tahun mencapai 54%.

“InsyaAllah akan terus bergulir sampai mencapai 103% juga”, ujar Gus Ipul .

Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Sedang Mengikuti Vaksinasi Booster

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak. Dengan vaksin boster ini diharapkan masyarakat makin sehat, kuat, terlindungi dan kedepan pasuruan menjadi sehat paling tidak membangkitkan ekonomi kita”, imbuhnya

Capaian Masyarakat Kota Pasuruan untuk menaati protokol kesehatan telah mencapai 80%. Sehingga Dengan adanya vaksin booster ini diharapkan masyarakat Kota Pasuruan terlindungi dan perekonomian masyarakat dapat bangkit kembali.

“Saya ingin mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, capaian kita sudah 80%  lebih terkait pentingnya protokol kesehatan. Terus kita usahakan untuk seluruh masyarakat selalu menjaga protokol kesehatan”, tutup Gus Ipul

Jenis vaksin yang akan digunakan untuk vaksinasi sesuai dengan jenis dosis vaksin sebelumnya. Jika vaksin pertama dan kedua menggunakan sinovac maka vaksin booster menggunakan jenis vaksin Astra Zeneca dan Pfizer, sedangkan yang menggunakan jenis vaksin Astra Zeneca maka menggunakan moderna. (lut)