AktualPublikasi

Wali Kota Pasuruan Bersama Perangkat Daerah Melaksanakan Sholat Terawih Berjamaah

Pasuruan Kota Madinah.  Perangkat Daerah melaksanakan sholat isya dan terawih sepuluh malam pertama dibulan suci ramadhan 1443 H di Pendopo Surga Surgi Kota Pasuruan. Senin (11/4/2022) malam.

Pada kesempatan ini, seluruh kepala perangkat daerah yang hadir dipimpin langsung oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Dalam sambutannya Gus Ipul mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Wali Kota Pasuruan (Mas Adi), Ketua DPRD Kota Pasuruan, Seketaris Daerah Kota Pasuruan dan Kepala Perangkat Daerah yang hadir mengikuti sholat terawih bersama.

Dihadapan kepala perangkat daerah, Gus Ipul memberikan penguatan tentang nilai dan hakikat puasa dan sholat terawih dalam rangka mendekati diri kepada Allah swt.

“Manfaatkan bulan suci ramadhan ini sebagai bulan yang penuh ampunan bulan yang memang disengaja diberikan kepada kita untuk lebih mengingat Allah Swt,” ujarnya

Lanjut Gus Ipul menyampaikan saya bersama ibunya anak-anak mengakrabkan sebagai orang yang sama-sama diberikan amanah, saya bersama Ketua DPRD diberi amanah jalur politik sementara pak Sekda bersama Perangkat Daerah diberi amanah professional point game melalui profesi yang professional .

“Kita bertemu untuk mensejahterakan warga Kota Pasuruan, untuk itu kita berjuang secara dzohir yaitu dengan iktiar batin kemudian kita harapkan ini mendatangkan pertolongan Allah dan dilancarkan semua urusan kita karena bila Allah menolong tidak ada yang tidak mungkin,” imbuhnya

Ia juga menambahkan APBD Kota Pasuruan kecil kalau ada pertolongan Allah yang sedikit itu menjadi cukup dan akan menambah barokah.

“Ini meneruskan para guru, para kyai dan para orang tua kita, mari kita iktiar lahir bathin, selanjutnya serahkan semua kepada Allah swt,” pungkasnya

Gus Ipul mengharapkan Kegiatan sholat terawih bersama dilaksanakan kembali pada malam sepuluh terakhir dibulan ramadhan kemudian kegiatan diakhiri pembacaan doa oleh ibu dari Gus Ipul. (rmd)