AktualPublikasi

Silaturahmi dengan Ulama Se-Pasuruan, Erick: Ponpes sebagai Mercusuar Peradaban dan Penggerak Ekonomi

Pasuruan Kota Madinah. Menteri BUMN Erick Thohir dalam sambutannya menyampaikan akan berkomitmen menjadikan pondok pesantren (ponpes) sebagai mercusuar peradaban dan sebagai salah satu motor penggerak ekonomi umat.

“Kita dapat bersolidaritas dalam membangun tanah air tercinta dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat, baik secara sosial maupun ekonomi. Terutama, dalam menghadapi tantangan menuju Indonesia Emas 2045,” ujar Erick saat bersilaturahmi dengan para kiai dan alim ulama di acara Khotmil Qur’an se-Pasuruan Raya, di Gedung Gradika, Kota Pasuruan, Kamis (05/05/22).

Menurut Erick, para alim ulama dan pesantren memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan generasi muda Muslim yang memiliki Akhlakul Karimah, moderat, lembut, dan tawadhu seperti teladan dari KH Abdul Hamid.

“Ulama dan pesantren memiliki peran yang sangat penting untuk menciptakan generasi muda yang berakhlak,” jelas Erick

Erick juga meminta doa dan dukungan dari para ulama agar senantiasa menjaga amanah dan menjadi teladan dalam memimpin Kementerian BUMN serta dapat memberikan dampak dan manfaat nyata bagi masyarakat.

Di kesempatan yang sama Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Erick Thohir untuk bersilaturahmi bersama para ulama dan kyai se Pasuruan raya.

“Saya ucapkan terimakasih untuk pak Mentri atas waktunya dalam menghadiri acara Khotmil Qur’an di Kota Pasuruan untuk bersama-sama disini dengan para ulama dan para kyai. Semoga dengan menghadiri khatmil quran ini bisa mendatangkan rahmat dari Allah SWT,” kata Gus Ipul

Kegiatan Khotmil Qur’an merupakan tempat  untuk menindaklanjuti MOU Pemerintah Kota Pasuruan dengan P3GI yang merupakan bagian dari BUMN dan Pelindo.

Gus Ipul juga sedikit menyinggung tentang penguatan destinasi wisata. Dalam kesempatan ini, Gus Ipul meminta izin untuk menata ulang asset Gedung P3GI yang merupakan milik BUMN yang nantinya sebagai pengembangan wisata heritage.

“Kami juga minta izin pada Pak Menteri untuk menata aset gedung-gedung P3GI milik BUMN. Nanti gedung P3GI akan jadi satu rangkaian wisata sejarah dengan Gedung Harmonie,” imbuh Gus Ipul.

Acara ini di hadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Wali Kota Pasuruan beserta Wakil Wali Kota Pasuruan, Bupati beserta Wakil Bupati Pasuruan, Ketua PC NU Kota dan Kabupaten Pasuruan, MUI Pasuruan, Rois Pasuruan, para ulama dan Kyai yang ada di Kota dan Kabupaten Pasuruan. (lut)