AktualPublikasi

Mas Adi Perkenalkan Kecantikan Gedung Harmonie dan Kawasan Heritage Kota Pasuruan Kepada Peserta Bromo Kom Challenge 2022

Pasuruan Kota Madinah – Gelaran Bromo Kom Challenge 2022, sebuah event balap sepeda bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun, kembali mampir di Kota Pasuruan pada Sabtu (21/5/2022) pagi.

Gedung Harmonie menjadi lokasi pit stop atau tempat transit bagi lebih dari 1200 peserta setelah sebelumnya pada pukul 06.00 WIB dilepas dari lapangan Mapolda Jatim. Selanjutnya, dari Gedung Harmonie peserta Bromo Kom Challenge 2022 akan melanjutkan perjalanan untuk menaklukkan trek menanjak menuju lokasi finish pendopo Wonokitri di Kawasan Bromo.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo S.TP, M.Si berkesempatan langsung menyambut para Bromo Challenger 2022 yang berasal dari kalangan atlet maupun non atlet balap sepeda regional maupun nasional. Bahkan tampak diantara deretan peserta terdapat warga negara asing yang juga ikut ambil bagian dalam event itu.

Turut serta pada rombongan pesepeda yaitu Kapolda Jatim.
Di depan para peserta Bromo Kom Challenge 2022, Mas Adi menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Pasuruan yang kaya akan situs heritage.

“Selamat datang di Kota Pasuruan, dimana Pak Walikota bersama kami semua sedang berupaya menata kota ini untuk menjadi kawasan jujugan wisata heritage karena memang banyak sekali situs atau bangunan bersejarah di Kota Pasuruan”, ucap Mas Adi

Ma Adi menyebutkan jika dipilihnya Gedung Harmonie sebagai lokasi pit stop Bromo Kom Challenge 2022 merupakan upaya Pemkot Pasuruan untuk semakin memperkenalkan kepada masyarakat di seluruh Indonesia bahwa Kota Pasuruan kini semakin dikenal dengan banyaknya situs bersejarah masa kolonial yang tersebar di hampir seluruh sudut kota.

“Jika pada pelaksanaan sebelumnya tempat istirahat peserta berada di GOR, maka tahun ini sengaja kita pilih Gedung Harmonie yang merupakan warisan sejarah kebanggaan Kota Pasuruan dan harus kita lestarikan”, tuturnya.
Lebih lanjut, ditunjuknya Kota Pasuruan menjadi lokasi transit event bergengsi seperti Bromo Kom Challenge 2022 ini disebut Mas Adi sebagai suatu hal yang sangat membanggakan

“Bisa dikatakan bahwa Bromo Kom Challenge 2022 ini merupakan event bersepeda terbesar yang diselenggarakan pasca pandemi covid-19 yang mulai melandai. Kota Pasuruan sangat bangga ikut andil dalam mensukseskan kegiatan bergengsi ini”, ujar Mas Adi.

Mas Adi menganalogikan gelaran Bromo Kom Challenge 2022 ini seperti “lebarannya” para pesepeda mengingat event seperti ini praktis tidak pernah digelar sepanjang masa pandemi Covid-19. Mas Adi juga menyampaikan terimakasih atas partisipasi semua pihak yang ikut berperan dalam mensuksesnya kegiatan ini.

“Semoga tahun depan event ini bisa kembali ke Kota Pasuruan, dengan perbaikan dan inovasi yang terus kita lakukan, semoga penyelenggaraan tahun depan akan lebih baik lagi.

Pada akhir kegiatan ini Wakil Walikota juga berkesempatan untuk mengibarkan bendera start yang menandai kembali diberangkatkannya peserta Bromo Kom Challenge 2022 untuk menaklukkan etape selanjutnya menuju pegunungan Bromo (Hly)