AktualPublikasi

Gus Ipul Sebut Perlu Komitmen Bersama dalam Peningkatan Pelayanan Publik

Pasuruan Kota Madinah. Peningkatan pelayanan publik menjadi salah satu fokus Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan. Hal ini merupakan upaya untuk mewujudkan Pasuruan Kota Madinah (Maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya).

Menurut, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusus (Gus Ipul), untuk meningkatkan pelayanan public yang optimal maka perlu komitmen bersama dalam pelaksaananya. Hal ini disampaikan Gus Ipul saat membuka acara Internalisasi Standar Pelayanan Bagi Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP) di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan Tahun 2022 do Gedung Gradika, Selasa (31/05/2022.

“Untuk itu, saya tegaskan lagi bahwa kita akan meningkatkan pelayanan publik, dan saya minta komitmennya dari bapak, ibu sekalian, “ ujar Gus Ipul

Gus Ipul juga menyampaikan bahwa ada yang harus digaris bawahi dalam meningkatkan pelayanan public.

“Pertama, kita lihat bahwa masih ada beberapa pelayanan kita yang belum optimal misal saja, di bidang pendidikan dan kesehatan. Ini, menjadi tiik tolak kita untuk meningkatkan pelayanan. Mana yang membuat pelayanan kita tidak optimal, perlu dicermati, “katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Pasuruan Cindy Tri Siwiyanti, S.H., M.Hum mengatakan bahwa Tujuan pelaksanaan kegiatan Internalisasi Standar Pelayanan Bagi Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP) ini adalah untuk memberikan pemahaman dan persamaan visi dari seluruh unit pelayanan di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan agar terwujud sistem pelayana public yang layak.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, seluruh Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah, Kepala UPT dan seluruh Kepala Sekolah TK, SD, SMP dan SMA se-Kota Pasuruan.(fit)