AktualPublikasi

Wakil Wali Kota Pasuruan Apresiasi Lomba Burung Perkutut Sebagai Salah Satu Pengungkit Sektor Perekonomian

Pasuruan Kota Madinah. Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo., S.TP., M.Si (Mas Adi) membuka Lomba Seni Suara Alam Burung Perkutut dan pelantikan Pengurus Daerah Persatuan Pelestari Perkutut (P3SI) Kota Pasuruan periode 2023 sd 2027 di Selatan Gedung Harmoni Kota Pasuruan, Minggu (22/1/2023), yang ditandai dengan melepas burung perkutut.

 Dalam kesempatan sambutan Mas Adi menyampaikan Pemerintah Kota Pasuruan sangat berterima kasih dengan kegiatan ini dan mengapresiasi, mendukung dan mendorong kegiatan lomba perkutut.

“Ditahun 2021 dalam situasi pandemi dilaksanakan kegiatan yang sama responnya juga luar biasa,”

Mas Adi menambahkan bahwa kegiatan lomba burung ini tidak hanya peserta lomba yang merespon tetapi ada respon publik juga yang luar biasa.

“Kita melihat satu sisi ruang para pecinta burung dimasa pandemi sangat terbatas, hari ini sudah endemi semakin luar biasa yang mengikuti lomba,” tambahnya

Mas Adi mengharapkan event seperti ini dapat diperluas jangkauannya sehingga akan memaksimalkan kegiatan seperti ini sehingga akan memberikan manfaat disektor yang lain.

 “Kita lihat ketika banyak tamu yang hadir, akomodasi, hotel dan penginapan meningkat luar biasa, kemudian UMKM, restorant dan sebagainya akan meningkat juga pendapatannya sehingga mengungkit sektor ekonomi,”harapnya

Kegiatan ini linier dengan spirit dan semangat Kota Pasuruan, yang mana Kota Pasuruan sebagai Kota Madinah.

“Dengan berbagai event ini multi efeknya tidak hanya bagi peserta tetapi juga untuk sektor yang lain,”ujarnya

Dengan dibentuknya pengurus P3SI (Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia) Kota Pasuruan semakin menguatkan kesolitan pengurus dalam menjalankan programnya.

“Budidaya burung perkutut di Kota Pasuruan yang cukup tumbuh bagus ini semakin lebih baik lagi sebagai pengungkit perekonomian yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan,” katanya

Setelah sambuatan, Mas Adi beserta panitia melepas burung perkutut sebagai tanda lomba sudah dimulai.

Hadir dalam kegiatan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo., S.TP., M.Si (Mas Adi), Kapolsek, Lurah Pekuncen dan diikuti peserta lomba burung perkutut. (rmd)