AktualPublikasi

Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Cerdas Cermat ASN BerAKHLAK, Gus Ipul Ajak ASN Tumbuhkan Rasa Antusiasme

Pasuruan Kota Madinah. Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyerahkan secara langsung penghargaan bagi para pemenang lomba cerdas cermat Aparatur Sipil Negara (ASN) Ber-AKHLAK di Aula Valencia, Kamis (25/5/2023). 

Melalui kegiatan ini, Gus Ipul mengajak ASN untuk menumbuhkan rasa antusiasme. Berinovasi dan beradaptasi dalam bekerja secara nyata sesuai dengan tupoksi masing masing ASN guna memajukan Kota Pasuruan. 

“Kegiatan ini kita laksanakan agar ASN kita mampu bekerja efektif dan berdampak dengan berpedoman pada indikator ASN BerAKHLAK. Saya minta teman-teman ASN untuk menumbuhkan antusiasme. Buat inovasi, dan cetak lebih banyak prestasi agar Kota Pasuruan tidak kalah dengan kota lainnya,” Ujar Gus Ipul

Selain itu, Gus Ipul juga meminta ASN untuk mewariskan hal-hal baik yang mampu membangkitkan semangat generasi penerus untuk terus berinovasi.

“Wariskan hal-hal baik yang nanti akan diingat dan ditiru yang kemudian akan memancing generasi penerus untuk berinovasi. Kita buat suatu legacy berupa kebaikan yang akan diingat oleh mereka yang melanjutkan kita,” tutur Gus Ipul

Gus Ipul juga menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas terselenggaranya lomba cerdas cermat ASN berAKHLAK yang diikuti oleh ASN di lingkungan pemerintah Kota Pasuruan. Ia berharap kegiatan ini akan memberi manfaat bagi seluruh peserta untuk menjadi ASN yang berkinerja lebih baik dan berkualitas. 

“Saya bersyukur hari ini bisa mengikuti proses penganugerahan lomba cerdas cermat ASN BerAKHLAK. Selamat dan terimakasih saya ucapkan kepada peserta yang telah bersemangat mengikuti lomba cerdas cermat hingga akhir. Kegiatan ini akan menigkatkan indikator adaptif kota di Kota Pasuruan,” pungkasnya

Untuk diketauhi, lomba cerdas cermat ASN BerAKHLAK yang dilaksanakan melalui Bagian Organisasi Kota Pasuruan ini telah dilaksanakan pada 17 Mei 2023 lalu. Sementara babak semi final dilaksanakan pada 19 Mei 2023 dan grand final dilaksanakan pada hari ini, 25 Mei 2023 bersamaan dengan penyerahan penghargaan. 

Juara pertama lomba cerdas cermat ASN Ber-AKHLAK diraih oleh Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kota Pasuruan dengan skor 1270, juara kedua diraih oleh RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan dengan skor 1190, dan juara ketiga diraih oleh Inspektorat Kota Pasuruan dengan skor 1140.

Selain itu, juga dilaksanakan lomba yel-yel dengan juara pertama diraih oleh RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan dengan skor 811, juara kedua diraih oleh Inspektorat Kota Pasuruan dengan skor 506, dan juara ketiga diraih oleh Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kota Pasuruan dengan skor 315.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Asisten dan Staf Ahli Sekretariat Kota Pasuruan, Dewan Juri dari Biro Organisasi Provinsi Jawa Timur dan Akademisi Universitas Merdeka Pasuruan, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.