AktualPublikasi

Prestasi ! Gus Ipul Kembali Dinobatkan Sebagai Kepala Daerah Peduli Lansia.

Pasuruan Kota Madinah. Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) kembali meraih pretasi kembali. Kali ini, ia dinobatkan sebagai Kepala Daerah Peduli Lansia. Anugrah Kepala Daerah Peduli Lansia ini diberikan kedua kalinya oleh Gubernur Jawa Timur, dalam Peringatan Hari Lansia Nasional (HLUN) 2024. Dalam momen tersebut, sekaligus diberikan perhargaan kepada Karang Werda Untung Suropati, Kota Pasuruan yang meraih penghargaan tertinggi.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul mengucapkan terimakasih. Dan terus berupaya untuk memfasilitasi para lansia di Kota Pasuruan, sehingga merasa nyaman dan bahagia.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu untuk mewujudkan Kota Pasuruan ramah lansia, dan kami terus berupaya agar para lansia bisa terus bahagia, ” ujar Gus Ipul usai hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2024 tingkat Provinsi Jawa Timur, digelar di Kantor Dinas Sosial Provinsi Jatim, kemarin (29/5).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono.

Dalam mewujudkan Kota Pasuruan yang ramah lansia, Kota Pasuruan memang menaruh perhatian besar terhadap pembinaan dan pemberdayaan lansia. Adapun berbagai progran untuk mewujudkannya seperti; pembinaan lansia melalui Karang Werda, pemberian bantuan sosial kepada lansia terlantar maupun bantuan modal usaha bagi lansia potensial, sehingga lansia menjadi produktif dan lebih Mandiri. Selain itu, aktivitas lansia memiliki usaha dalam binaan Karangwerda menjadi sangat penting dalam penilaian tahun ini.

Ditempat yang sama, Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono juga mengucapkan selamat kepada Wali Kota Pasuruan, yang kembali meraih Kepala Daerah Peduli Lansia.

“Saya kira kalau Gus Ipul setiap tahun mendapatkan penghargaan atas perhatian kepada lansia, ini karena pribadinya yang memang memuliakan orang tua dan lansia di sekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu, Karang Werda Untung Suropati juga meraih juara 1 Karang Werda berprestasi tingkat Provinsi Jawa Timur.

Karang Werda Untung Surapati mendapatkan penilaian terbaik karena dari sisi administrasi maupun kegiatan‐kegiatan yang dilakukan, dalam pembinaan Dinas Sosial Kota Pasuruan. Taman literasi lansia, menjadi andalan utama di samping kegiatan-kegiatan lainnya.(fit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *