Inspiring City Pasuruan. Hari ini merupakan hari yang sangat membahagiakan khususnya bagi para wisudawan/wisudawati Fakultas  Keperawatan Universitas Jember Kampus Kota Pasuruan. Acara wisuda merupakan peristiwa penting dan paling mengesankan dalam rangkaian kegiatan  akademik sebagai wujud pengukuhan keberhasilan mahasiswa dalam perjalanan studinya. Keberhasilan yang membahagiakan tersebut  disamping patut dibanggakan sekaligus patut disyukuri, karena diraih melalui perjuangan panjang penuh tantangan yang tidak ringan, baik yang dilakukan oleh mahasiwa/mahasiswi  dalam menempuh studi, maupun yang dilakukan oleh orang tua yang dengan jerih payah telah memperjuangkan keberhasilan pendidikan putera puterinya, namun keberhasilan  tersebut juga tidak terlepas dari rahmat dan ma’unah Allah SWT. Semoga kesuksesan ini menjadi titik awal dari keberhasilan demi keberhasilan  di masa yang akan datang.

Dengan selesainya Program Studi D3 Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Jember Kampus Kota Pasuruan yang ditandai dengan wisuda, maka wisudawan/wisudawati akan memasuki babak baru kehidupan dalam masyarakat yang menuntut pengabdian dan tanggung jawab yang tidak ringan, terutama dalam melaksanakan tugas sosial kemanusiaan sebagai petugas kesehatan yang menuntut dedikasi, kesabaran, profesionalitas. Dengan gelar akademik ” Ahli Madya Keperawatan (A.Md. Kep)” para wisudawan/wisudawati akan mampu melaksanakan tugas pelayanan kesehatan dengan baik.

Namun merupakan kewajiban- kewajiban para wisudawan/ wisudawati untuk terus mengembangkan keilmuan dan mengasah keahlian sejalan dengan kemajuan IPTEK di bidang kesehatan dan tuntutan profesionalitas sebagai kunci sukses dalam pelayanan kesehatan, khususnya di era global yang menuntut persaingan yang kompetitf sehingga mampu bersaing dalam perebutan bursa keperawatan di manca negara dengan perawat dari negara lain, setidaknya dapat memenangkan persaingan di negeri sendiri.

Perlu di ketahui pada hari Selasa tanggal 14 Januari 2020, bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan, diselenggarakan Sidang Terbuka Senat Keperawatan Universitas Jember dengan acara Angkat Sumpah dan Pelantikan Ahli Madya Keperawatan Periode I Tahun 2020 Program Studi D3 Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Jember Kampus Kota Pasuruan. Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Jember memwisuda sebanyak 123 mahasiswa/mahasiswi. Acara wisuda tersebut di hadiri Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, jajaran Forkopimda, Rektor/Para Wakil Rektor/Kabiro/Dekan Universitas Jember, Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Timur, Koordinator beserta civitas akademika Prodi D-III Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Jember Kampus Kota Pasuruan, para orang tua dan keluarga wisudawan/wisudawati serta undangan lain.

Dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Bapak Drs. H. Bahrul Ulum, MM berharap kepada Rektor Universitas Jember agar kedepannnya juga ada prodi-prodi  lain yang bisa terselenggara di Kota Pasuruan, sehingga Kota Pasuruan dapat lebih maju dan berkembang dengan adanya SDM yang unggul.  Selamat kepada para lulusan Prodi D3 Keperawatan Universitas Jember Kampus Kota Pasuruan  beserta para orang tua, semoga Allah SWT senantiasa meridhoi langkah kalian dalam mengaplikasikan segala ilmu yang telah didapat untuk kepentingan keperawatan maupun kesehatan khususnya di Kota Pasuruan.