Aktual

Wali Kota Pasuruan Ajak LSM dan Ormas Bangun Kesadaran Masyarakat dalam Penanganan Covid-19

Pasuruan Kota Madinah. Untuk mensukseskan program pemerintah dalam penanganan Covid–19 terutama program vaksinasi, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menggandeng  Lembaga Swadaya Masyarkat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) untuk turut serta membangun kesadaran masyarakat Kota Pasuruan dalam program vaksinasi.

Hal itu disampaikan Gus Ipul, sapaan akrab Wali Kota Pasuruan, saat membuka acara Jambore Ormas dan LSM peduli penanganan Covid-19 pada Jumat (20/08/21) di Gedung Kesenian Dharmoyudho.

“Kita ingin mengajak semua kalangan untuk ikut terlibat menangani Covid-19 di Kota Pasuruan,” ujar Gus Ipul dalam sambutannya.

Beliau juga menyampaikan bahwa kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan kasus pasien yang meninggal karena Covid-19 terus menurun di Kota Pasuruan. Angka statitstik BOR di RSUD dr. R. Soedarsono juga menurun.

Beliau menjelaskan dalam penanganan Covid-19 masih ada tantangan yang harus di hadapi bersama yakni masih adanya masyarakat yang termakan isu-isu hoaks terkait vaksin maupun virus Covid-19. Sehingga membuat masyarakat tidak percaya dengan keberadaan virus Covid-19 ataupun tidak percaya dengan manfaat vaksin Covid-19 yang diberikan oleh pemerintah.

 “Saya berharap peran ormas untuk ikut serta menyadarkan masyarakat. Agar ketika nanti vaksin sudah tersedia, mereka mau untuk diberikan vaksin,”pungkasnya.

Jambore ini dihadiri oleh Wali Kota Pasuruan, Wakil Wali Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah serta perwakilan dari LSM dan Ormas di Kota Pasuruan. (fit)