Aktual

Ribuan Santri Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah Divaksin Covid-19, Gus Ipul: Mari Kita Memperkuat daya Tahan Tubuh Melalui Vaksinisasi

Ribuan Santri Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah Divaksin Covid-19, Gus Ipul: Mari Kita Memperkuat Daya Tahan Tubuh Melalui Vaksinisasi

Pasuruan Kota Madinah. Pemerintah Kota Pasuruan hari ini melakukan vaksinasi kepada 1.000 santri di Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah.

Pelaksanaan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Walikota Pasuruan yang didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan beserta jajaran Forkopimda.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini difasilitasi oleh Polres Pasuruan Kota.

“Alhamdulillah hari ini Kapolres menyediakan vaksin untuk Bayt Al-Hikmah”, kata Gus Ipul.

Gus ipul menginginkan agar kegiatan vaksinasi ini dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi santri dan masyarakat.

“Mari kita memperkuat daya tahan tubuh kita dengan berolahraga, mengonsumsi makanan yang sehat, dan juga bersedia mengikuti vaksinasi,” tambah Gus Ipul.

Pada kegiatan vaksinasi di pondok Bayt Al Hikmah, Gus Ipul menjelaskan bahwa capaian warga Kota Pasuruan yang telah divaksinasi covid-19 telah mencapai lebih dari 61%.

“Ini semua berkat dukungan dari Prajurit TNI, Prajurit Polri, Forkopimda, Kejaksaan, Pengadilan, Yon Zipur, dan Marinir. Masyarakat luas seperti Karang Taruna, NU, Muhammadiyah, Dewan Masjid, Forum Kerukunan Umat Beragama, dan juga elemen-elemen lain secara mandiri juga terlibat dalam kegiatan vaksinasi ini”, pungkasnya.

Lebih lanjut Gus Ipul juga menyampaikan antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di Kota Pasuruan sangat tinggi namun ketersediaan vaksin yang kurang.

Untuk itu, Pemerintah Kota Pasuruan sedang berjuang untuk bisa mendapatkan vaksin lagi agar segera melakukan kegiatan vaksinasi lagi

“Mudah-mudahan paling lambat 3 bulan ke depan kita sudah bisa mencapai 90%,” ujar Gus Ipul.

Seperti diketahui, kondisi saat ini tingkat penularan covid-19 di Kota Pasuruan terus menurun.

“Alhamdulillah, penurunan terus terjadi baik penularan, fatality rate, maupun BOR Rumah Sakit. Akan tetapi saya berharap kita tetap harus menjaga kewaspadaan dengan mematuhi protolol kesehatan”, ujar Gus Ipul.

Di dalam sambutannya, Gus Ipul tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada KH. Idris Hamid yang selama ini mendukung dan memfasilitasi kegiatan dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19 di Kota Pasuruan.(Fit)