AktualPublikasi

Wawali Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Kapolri Ajak Teladani Sifat Rasul

Pasuruan Kota Madinah – Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) ikut menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad 1444 H dengan Mabes POLRI secara virtual, Selasa (18/10) pagi di Aula Sanika Satyawada Polresta Pasuruan. Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. selaku Kapolri mengusung tema “Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak Dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan POLRI Yang Presisi”.

Dalam sambutannya, Sigit mengajak seluruh jajaran kepolisian untuk menjadikan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai momentum untuk terus berbenah dalam melaksanakan amanah reformasi dengan meneladani akhlak Rasul sebagai suri teladan yang baik.

“Sifat Nabi Muhammad SAW harus kita teladani dalam menjalani kehidupan dan melaksanakan tugas sebagai insan Bhayangkara. Dengan begitu, seluruh anggota Polri dapat melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat secara optimal”, pungkasnya.

Lebih lanjut, Sigit mengingatkan bahwa profesi sebagai anggota Polri merupakan pekerjaan yang mulia.

“Hakekat tugas pengabdiannya bukan semata dalam aspek duniawi tapi ada aspek ukhrawi (akhirat). Setiap pelaksanaan tugas harus dilandasi dengan niat tulus untuk beribadah”, tuturnya.

Di akhir sambutannya, Sigit kembali menekankan bahwa dibutuhkan sinergitas yang solid antar elemen masyarakat untuk mewujudkan bangsa dan negara yang aman, damai dan makmur.

“Polri tidak bisa bekerja sendiri, dengan segala kerendahan hati kami mengajak TNI, pemerintah, tokoh-tokoh dan seluruh elemen masyarakat untuk menjada soliditas dan saling bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat”, ucapnya.

Turut serta hadir menemani Mas Adi diantaranya Wakapolresta Pasuruan, Komandan Kodim 0819, Ketua Pengadilan, Kepala Kejaksaan, Ketua DPRD Kota Pasuruan serta beberapa tokoh agama dan masyarakat. (Dey)