AktualPublikasi

Pemkot Pasuruan Bagikan Ribuan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu, Gus Ipul Sampaikan Empat Point Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Pasuruan Kota Madinah. Dimalam ke 27 di Bulan Ramadhan 1.444 H, Pemerintah Kota Pasuruan melaksanakan sholat isya dan terawih bersama Warga Kota Pasuruan dan juga sekaligus memberikan bantuan sembako yang diserahkan langsung kepada Warga Kota Pasuruan yang kurang mampu, kegiatan berlokasi di Gedung Kesenian Darmoyudho Kota Pasuruan. Senin malam (17/4/2023).

Sholat terawih kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya dilaksanakan di Gedung Kesenian Darmoyudho dan diikuti ribuan warga Kota Pasuruan kemudian diakhiri dengan kegiatan nuzulul qur’an dan pembagian sembako oleh Gubernur Provinsi Jawa Timùr dan Wali Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul menyampaikan bahwa sangat bahagia karena dapat menjalan sholat isya dan terawih bersama dengan undangan khusus baik dari Dinas Sosial maupun Bagian Kesejahteraan Masyarakat, dan juga kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena Gubernur Jawa Timur safari ramadhan ke Kota Pasuruan.

“Memang saya bersama Mas Adi mengajak jamaah terpilih yang jumlah 1.000 orang berdasarkan indikator pembangunan di Kota Pasuruan,” ujarnya

Ia mengatakan bahwa kesejahteraan masyarakat yang pertama harus diiringi dengan ilmu ulama, kedua pemimpinnya harus adil, ketiga orang orang dermawan yang mau berbagi dan keempat bantu dengan doa agar apa yang susah diiberikan kemudahan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur Provinsi Jawa Timur ada perhatian khusus untuk Warga Kota Pasuruan,” ucapnya

Dalam sambutan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur mempunyai program satu keluarga satu sarjana yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat yang kurang mampu.

Hadir dalam kegiatan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Jawa Timur, Wakil Wali Kota Pasuruan, Seketaris Daerah Kota Pasuruan, Tim Ketua Penggerak PKK, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan diikuti Warga Kota Pasuruan.(rmd/fit)